January 18, 2016

Uji Keselamatan, All New Honda Jazz Raih Bintang Lima Versi EURO NCAP

Penulis: Eko Lannueardy
Uji Keselamatan, All New Honda Jazz Raih Bintang Lima Versi EURO NCAP  

MOBITEKNO – All New Honda Jazz berhasil mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik atau bintang lima versi EURO NCAP. DAri hasil pengujian tersebut, model All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya setelah melalui serangkaian pengujian, mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist.

All New Honda Jazz versi Eropa memasuki proses pengujian EURO NCAP pada bulan November tahun lalu. Sedangkan hasil dari pengujian tersebut baru diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2016 ini. Mobil ini diluncurkan pertama kali dalam bentuk prototype pada ajang Paris Motor Show 2014. Lalu, pada ajang Genewa Motor Show 2015 diluncurkan dalam bentuk versi produksi massal.

All New Honda Jazz versi Eropa telah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, seperti struktur rangka bodi ACETM, Honda City Brake System sebagai fitur standarnya. Untuk tipe menengah dan atas, mobil ini dilengkapi dengan fitur Honda Advanced Driver Assist System yang di dalamnya mencakup Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning serta High-beam Support System.

Selain penghargaan bintang lima dari EURO NCAP, Honda Jazz generasi ketiga ini juga telah mencatatkan berbagai prestasi lainnya, seperti predikat keselatan terbaik dari JNCAP pada September 2013 lalu. Penghargaan lainnya adalah ANCAP dan ASEAN NCAP pada bulan Juli dan Agustus 2014 lalu.

Penghargaan lainnya adalah TOP SAFETY PICK dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) yang diraih pada bulan Agustus 2014 lalu dan penghargaan dari National Highway Traffic Safety Administration yang di dapat pada bulan Januari 2015. Semua penghargaan ini menjadikan Honda Jazz generasi ketiga sebagai safety leader di kelasnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS