January 18, 2016

Bocoran Terbaru! Mi 5 Akan Rilis 20 Februari 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Bocoran Terbaru! Mi 5 Akan Rilis 20 Februari 2016  

MOBITEKNO – Sempat diinformasikan oleh banyak media online, salah satunya Mobitekno.com yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi 5 menjelang akhir bulan Februari 2016. Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Liwan Jiang Co-founder Xiaomi bahwa Mi 5 akan hadir di bulan Februari 2016 setelah gelaran Chinese Spring Festival.

Namun, bocoran terbaru lebih mengungkap secara detail bahwa produsen smartphone asal Tiongkok tersebut akan memperkenalkan Mi 5 pada tanggal 20 Februari 2016. Informasi ini beredar lewat situs microblogging Weibo yang menyebutkan bahwa Mi 5 akan hadir pada tanggal 20 Februari 2016 dan sehari setelahnya akan langsung tersedia dipasaran.

Memang kehadiran Mi 5 sangat ditungu-tunggu oleh Mi Fans (penggemar produk Xiaomi) di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Kabarnya, salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan prosesor yang disematkan, yakni Snapdragon 820. Tak hanya itu, Xiaomi juga akan menawarkan dua versi Mi 5 yang akan dipasarkan, yakni RAM 3 GB dengan storage 32 dan RAM 4 GB dengan storage 64 GB.

Dibekali dengan Android 6.0 atau Marshmallow, smartphone ini juga telah mengadopsi teknologi USB type-C. Daya tarik lainnya adalah dukungan bentang layar 5,2 inci dengan resolusi QHD ditambah dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah lebih dari cukup untuk keperluan foto selfie.

Masuk dalam jajaran smartphone flagship-nya, Xiaomi juga tak main-main untuk merancang Mi 5. Smartphone ini dibalut dengan material metal untuk bodinya dan dilengkapi dengan fitur fingerprint. Untuk catu dayanya, smartphone ini telah dibekali tipe baterai yang tak dapat dilepas (non removeable) dengan kapasitas cukup besar, yakni 3.600 mAh.

 

Sumber: Android Headlines

 

Tags: , , , ,


COMMENTS