December 17, 2016

Practo Akuisisi Perusahaan Analitik Enlightiks

Penulis: Desmal Andi
Practo Akuisisi Perusahaan Analitik Enlightiks  

MOBITEKNO – Layanan pemesanan dokter berbasis aplikasi, Practo, semakin memperkuat portofolionya di segmen perusahaan layanan kesehatan dengan mengakuisisi Enlightiks, perusahaan yang selama ini beroperasi di platform analitik, terutama untuk kesehatan. Akuisisi ini sekaligus memperkuat layanan yang sudah ada di Practo, seperti fitur janji temu dengan Qikwell dan solusi dari Hims serta Insta.

Dalam akuisis ini, Practo menilai bahwa Enlightiks unggul dalam hal Querent, yang merupakan sebuah intelejen bisnis dan platform analitik prediktif yang menyediakan informasi yang dapat diaplikasikan menggunakan model matematika, statistik, komputasi dan kognitif yang kompleks. Dengan demikian, hal ini memungkinkan para CXO mengoptimalkan bisnis mereka secara real time sejak penggunaan pertama. Querent juga dapat memberikan prediksi yang akurat untuk metrik bisnis utama dan membantu perusahaan-perusahaan mengambil tindakan proaktif yang dapat memberikan dampak positif terhadap keputusan bisnis, baik dalam jangka pendek maupun jangka menengah.

“Ini adalah akuisisi kelima kami dan ketiga untuk enterprise. Hal ini semakin mendekatkan Practo dalam mewujudkan visinya untuk menyederhanakan layanan kesehatan dengan menyediakan solusi end-to-end bagi seluruh ekosistem,” kata Shashank ND, Founder dan CEO Practo. “Dengan Querent, kami bisa membantu para CXO menjalankan perusahaan mereka jadi lebih efisien yang juga seharusnya meningkatkan kualitas keseluruhan perawatan dan pada saat yang sama menjadikannya lebih terjangkau. Saya sangat senang menyambut Vamsi dan tim Enlightiks bergabung bersama Practo dan semoga dapat membawa perbaikan bagi para pelanggan enterprise kami,”- tambah Shashank ND.

Platform yang ada di Enlightiks nantinya akan memiliki kemampuan untuk membaca inforasi baik yang terstruktur dan tidak terstruktur, serta dapat menetapkan machine learning canggih berikut teknik-teknik pembelajaran yang mendalam untuk mengungkap informasi yang tersembunyi, terutama dalam dunia kesehatan. 

“Enlightiks sangat antusias untuk bergabung bersama Practo. Kami memiliki passion yang sama untuk menghadirkan akses layanan kesehatan bagi miliaran orang di mana intelejen dan analitik bisnis sangat penting,” ujar Vamsi Chandra Kasivajjala, Co-Founder & CEO, Enlightiks. “Kami memilih Practo sehingga kami dapat berkolaborasi dan bekerja sama untuk menghadirkan solusi-solusi yang unggul, komprehensif dan terintegrasi bagi para penyedia layanan kesehatan. Kami menantikan untuk bekerja sama dengan Shashank dan tim Practo untuk mewujudkan visi bersama dalam mentransformasi layanan kesehatan,” lanjut Vamsi.

Setelah akuisisi ini, tim Enlightiks yang beranggotakan 50 orang akan bergabung dengan Practo dan membentuk Analytics Business Unit di Practo. Unit ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Vamsi Chandra Kasivajjala.

Tags: , , , ,


COMMENTS