October 17, 2016

Swordfish dan Angelfish, Dua Jam Pintar Google Meluncur Awal Tahun 2017?

Penulis: Eko Lannueardy
Swordfish dan Angelfish, Dua Jam Pintar Google Meluncur Awal Tahun 2017?  

MOBITEKNO – Lama tak terdengar, Google kabarnya sedang menggodok perangkat jam tangan pintar yang diharapkan hadir pada kuartal pertama tahun depan. Tak main-main, perusahaan raksasa di bidang teknologi informasi ini menggarap dua perangkat sekaligus.

Keinginan Google untuk menghadirkan dua jam tangan pintar sekaligus di tahun depan juga diungkap secara langsung oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks.

 

Google's two smartwatches will be released with Android Wear 2.0 in Q1 2017 [image courtesy of: https://t.co/so8uJyEZCy] pic.twitter.com/ruejqXSNSy

— Evan Blass (@evleaks) October 13, 2016

Dugaan lainnya, kedua jam tangan pintar tersebut sudah mengadopsi platform Android Wear 2.0. Daya tarik plaform terbaru ini adalah dukungan fitur Smart Reply dan marketplace sendiri.

Pada pertengahan tahun ini tersiar kabar bahwa Google memang sedang menggarap perangkat wearable dengan code name Swordfish dan Angelfish. 

Rumornya, Swordfish dirancang sebagai jam tangan pintar yang memiliki diameter 42 milimeter plus satu tombol pengoperasian serta strap yang dapat diganti.

Sedangkan Angelfish memiliki ukuran lebih kecil, namun sudah diperkaya dengan fitur LTE serta GPS. Berkat dua fitur tersebut, Angelfish dapat dikatakan sebagai perangkat wearable yang mandiri untuk dioperasikan tanpa terhubung dengan smartphone.

Tags: , , , ,


COMMENTS