August 17, 2016

Tembus Satu Juta Pelapak, Bukalapak Ramaikan Kemerdekaan

Penulis: Eko Lannueardy
Tembus Satu Juta Pelapak, Bukalapak Ramaikan Kemerdekaan  

MOBITEKNO – Sukses meluncurkan kampanye bertajuk "Pahlawan Pelapak" pada pertengahan April 2016 lalu, Bukalapak mengalami peningkatan pelaku UKM yang bergabung bersama. Sebelumnya hanya tercatat 450 ribu, tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, jumlah pelapak meningkat hingga satu juta.

"Lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama kami! Para pelapak pun sudah menyebar dari Sabang hingga Merauke. Bukan itu saja, para pelapak kami pun mengalami peningkatan pendapatan per pelapak hingga dua kali lipat! Mereka ini pahlawan-pahlawan baru! Pahlawan ekonomi bagi dirinya, keluarganya bahkan bagi Indonesia," ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia, Bukalapak bersama dengan para anggota komunitas pelapak turut mengadakan acara donor darah bersama di kantor Bukalapak. Lebih dari 100 pelaku UKM mendonorkan darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon.

"Kami mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Kami berharap berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Kami ingin hubungan yang kami miliki dengan para pelapak lebih dari itu, lebih personal. Komitmen kami terhadap Pelapak sangat serius dan tidak main-main." ucap Achmad Zaky

Selain acara donor darah, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15 hingga 28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Kontes ini juga dapat diikuti oleh Anda selaku pembeli. Untuk mengikuti kontes ini cukup mudah. Anda sebagai pembeli dapat mengunggah foto kegiatan dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

"Melalui perayaan 17-an dan kampanye Pahlawan Pelapak ini, kami ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membantu para pelaku UKM untuk terus berkembang. Dan sekali lagi, bersama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia," tutup Achmad Zacky.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS