August 17, 2016

BookMyShow: Rasa Nasionalisme Bisa Ditumbuhkan Melalui Film

Penulis: Desmal Andi
BookMyShow: Rasa Nasionalisme Bisa Ditumbuhkan Melalui Film  

MOBITEKNO – Aplikasi pemesanan tiket nonton bioskop, BookMyShow, menganggap bahwa rasa nasionalisme bisa ditumbuhkan dari berbagai hal, termasuk dengan menonton film bertema heroik atau sejarah Indonesia. Dari film-film bertema kemerdekaan, penonton pun bisa diajak untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Banyak cara menumbuhkan rasa nasionalisme. Salah satunya melalui film-film bertema patriotik,” ujar Sudhir Syal, Co-Founder dan managing Director BooMyShow Indonesia.”Di film-film Hollywood, seringkali temanya menampilkan kejayaan Amerika Serikat. Indonesia pun bisa melakukan hal yang sama,” tambah Sudhir.

Menyemarakkan kemerdekaan Indonesia yang ke-71, aplikasi digital yang berjalan di smartphone ini pun menyajikan film-film bertema nasionalisme yang sedang diputar di berbagai bioskop di Indonesia. Film-film tersebut adalah Lasjkar Di Tapal Batas, Pantja-Sila: Cita-cita & Relaita, dan 3 Srikandi. Film-film ini bisa menjadi media eduakasi untuk lebih mengenal perjuangan Indonesia, terutama melalui pahlawan-pahlawannya.

Tags: , , , ,


COMMENTS