June 17, 2016

Digital Communication Ternyata Lebih Kena ke Masyarakat

Penulis: Karyo

Darah merah-putih yang ada di diri Bambang sering membuat ia bertekad untuk bekerja buat Indonesia. Bambang pun tidak ingin lagi bekerja pada lembaga yang donasinya bergantung dari luar karena tidak ingin nasibnya sama dengan temannya  yang bekerja di suatu lembaga, kemudian terhenti karena donasinya ddihentikan dari luar secara tiba-tiba.

“Barangkali karena hidayah akhirnya pada tahun 2005 saya ketemu DD,” ungkap  sarjana Lingkungan UI yang mengambil spesialis Konservasi Sumber Daya Alam ini, mengenang saat pertama kali masuk DD setelah bekerja selama 5 tahun menjadi konsultan.

Bagi Bambang, DD adalah Lembaga Nirlaba yang Indonesia Banget. “Wah ini lembaga keren banget nih,” ujar Bambang saat pertama kali mengenal DD. Menurut Bambang, DD adalah lembaga yang donasinya dari Indonesia, dikelola oleh anak-anak Indonesia, dipikirkan dengan cara berfikir orang Indonesia,  mengelola isunya orang Indonesia, source-nya dari Indonesia, dan diperuntukan untuk  Indonesia.  Oleh karena itulah kini Bambang begitu fokus dalam meniti karirnya di DD.

Tags: ,


COMMENTS