May 17, 2016

Coolpad Lebih Dulu Pasarkan Max Lite untuk Konsumennya di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Coolpad Lebih Dulu Pasarkan Max Lite untuk Konsumennya di Indonesia  

MOBITEKNO – Coolpad tak hanya memperkenalkan Coolpad Max. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut juga membawa varian lain Max, yakni Coolpad Max Lite. Memiliki desain dan ukuran layar yang sama, isi jeroan Max Lite sedikit berbeda dengan Max.

Di sisi prosesor, Coolpad membenamkan SoC Snapdragon 615 (MSM8929) 1,4 GHz octa core yang dirancang oleh Qualcomm. Sedangkan untuk menunjang kinerja grafisnya, Coolpad membekali Max Lite dengan GPU Adreno 405.

Berbeda dengan Max, versi Max Lite hanya dibekali RAM sedikit lebih rendah, yakni 3 GB dan internal storage yang disematkan juga berbeda, yakni hanya 16 GB. Persamaannya, slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 32 GB.

Berbekal Android 5.1 alias Lollipop plus antarmuka CoolUI 8.0, smartphone 5,5 inci dengan resolusi HD ini juga dibekali dengan kemampuan kamera yang sama dengan Max. Kamera depan 5 MP dan kamera utama dengan kekuatan sensor 13 MP.

Fitur lainnya yang turut ditanam oleh Coolpad ke dalam Max Lite adalah Dual Space, Privacy Protection, BiLogin, Fingerprint dan Cloneit. Coolpad juga membalut tubuh Max Lite dengan material logam secara menyeluruh.

Menyinggung kapasitas baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini juga sedikit berbeda. Jika Coolpad Max ditenagai baterai berkapasitas 2800 mAh, Coolpad Max Lite hanya 2500 mAh. Namun, keduanya telah ditopang fitur Quick Charge.

Coolpad akan memasarkan versi Max Lite terlebih dahulu untuk konsumennya di Indonesia. Smartphone yang hanya memiliki satu warna ini, yaitu putih akan tersedia mulai tanggal 16 Mei 2016 dengan harga Rp 2.999.000.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS