January 17, 2016

Di India, Samsung Perkenalkan Galaxy Note 5 Dual SIM

Penulis: Desmal Andi
Di India, Samsung Perkenalkan Galaxy Note 5 Dual SIM  

MOBITEKNO – Setelah sukses dengan Samsung Galaxy Note 5 dengan single SIM di tahun 2015 lalu, perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini akan mengeluarkan Samsung Galaxy Note 5 versi dual SIM. Namun, peluncuran Galaxy Note 5 dual SIM ini dilakukan untuk pasar India pada 17 Januari 2016.

Menggunakan spesifikasi yang sama dengan single SIM, Samsung Galaxy Note 5 ini akan dikeluarkan dengan dua jenis storage, yaitu 32 GB dan 64 GB. Untuk yang berkapasitas 32 GB, Samsung akan menjualnya dengan harga sekitar US$ 760. Sementara untuk yang 64 GB dihargai sekitar US$ 850.

“Di pasar hig end, kami melihat tren kebutuhan yang kuat untuk dual SIM di perangkat smartphone,” ujar Manu Sharma, Director Product Marketing Samsung India, seperti yang dilansir  Economic Times India. “Konsumen menginginkan device premium yang bisa diisi dengan kartu SIM lokal dan SIM lainnya di port satunya lagi,” tambah Sharma.

Diluncurkannya Samsung Galaxy Note 5 versi dual SIM di India, bertujuan untuk meningkatkan market share Samsung di pasar smartphone premium. Saat ini, Samsung memiliki market share sebesar 48 persen untuk produk premiumnya.

Ke depannya, Samsung akan membuat versi dual SIM untuk produk flagship mereka di pasar India. Saat ini, perangkat dual SIM premium dimulai dari Samsung Galaxy Note 5.

Sumber: economic times India

Tags: , , ,


COMMENTS