December 16, 2016

Microsoft Gagas Generasi Bisa, Bentuk Masyarakat Lebih Melek Teknologi

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Gagas Generasi Bisa, Bentuk Masyarakat Lebih Melek Teknologi  

MOBITEKNO – Sejak tanggal 13 hingga 15 Desember 2016, Microsoft Indonesia menggelar acara Generasi Bisa dengan kegiatan Hour of Code dan Skype-a Ton. Tema yang diangkat kali ini adalah "Supporting Digital Readiness & Work Readiness. Ratusan peserta dari berbagai latar belakang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Perhelatan Generasi Bisa merupakan salah satu bentuk dukungan Microsoft dalam memberdayakan masyarakat agar dapat memperkaya talenta serta meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya di bidang teknologi. Termasuk di dalamnya dengan mentransformasikan kota-kota di Indonesia menjadi smart city.

Seperti diungkapkan oleh Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia di hadapan sejumlah media di Jakarta, (15/12) bahwa Generasi Bisa merupakan sebuah cara yang dibangun oleh Microsoft Indonesia untuk mengajak anak-anak muda Tanah Air mengenal coding. Tujuannya, untuk membantu terciptanya kemampuan berpikir logis, kritis dan kreatif.

"Generasi Bisa adalah sebuah payung besar yang digagas oleh Microsoft dengan berbagai aktifitas menarik di dalamnya. Salah satu aktifitas yang kami gelar adalah Hour of Code dan Skype-a Ton. Kedua aktifitas ini mengajak generasi muda untuk mengenal coding dengan cara yang fun serta teknologi dalam sistem pembelajaran di ruang kelas," ungkap Ruben.

Hal senada juga ditegaskan oleh Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta. Ia menegaskan bahwa kegiatan Generasi Bisa membuka kesempatan yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal teknologi lebih dekat dengan cara yang menyenangkan.

"Kami dari sisi pemerintah Kota Jakarta tentunya menyambut baik Generasi Bisa yang digagas oleh Microsoft. Lewat kegiatan positif ini, tentu saja literasi digital masyarakat Indonesia bisa lebih meningkat. Semakin banyak masyarakat yang mengenal teknologi, semakin besar kesempatan kota-kota di Indonesia untuk bertransformasi menjadi smart city," ujar Dian.

Kedepannya, Ruben menambahkan bahwa Generasi Bisa ini akan diperkenalkan lebih luas dengan menggandeng lebih banyak komunitas, seperti startup dan pemerintah kota yang ada di Indonesia. Diharapkan, masyarakat Indonesia akan semakin dekat dengan teknologi. Dengan begitu, bisa mendorong terciptanya hal-hal baru yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, dan negara.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS