December 16, 2016

Di Industri Otomotif, Astra Menjadi Perusahaan Terbaik Selama Tahun 2016

Penulis: Desmal Andi
Di Industri Otomotif, Astra Menjadi Perusahaan Terbaik Selama Tahun 2016  

MOBITEKNO – Empat perusahaan Astra berhasil meraih predikat sebagai perusaahaan terbaik 2016 versi Jobplanet untuk kategori industri otomotif. PT Astra international Tbk, PT Toyota Astra Motor, PT Astra Honda Motor, dan PT Astra Daihatsu Motor dipilih responden survei dari Jobplanet yang berlangsung dari November 2015 hingga Oktober 2016.

Survei yang dilakukan Jobplanet ini melibatkan responden sebanyak 470 ribu orang karyawan yang juga pengguna Jobplanet. Responden ini tersebar di seluruh Indonesia. Ada banyak ketagori yang dinilai Jobplanet dalam menentukan perusahaan-perusahaan terbaik selama tahun 2016.  Tidak hanya perusahaan besar yang sudah mapan sejak lama, tetapi juga startup yang mampu menarik perhatian banyak piihak. Salah satu kategori yang ada adalah Perusahaan Terbaik di Industri Otomotif ini.

“Sebagai one stop portal bagi pencari kerja, Jobplanet ingin menyediakan informasi yang menyeluruh bagi karyawan dan pencari kerja untuk membantu mereka meraih kair yang lebih baik,” ujar kemas Antonius, Chief Product Officer Joibplanet di Indonesia. “RIlis daftar perusahaan terbaik di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami bagi perusahaan-perushaan yang telah memperhatikan kebutuhan karyawannya,” tambah Kemas.

Tingkat kepuasan dalam survei Jobplanet ini diukur dari skala 1.0 hingga 5.0, dari sangat tidak puas sampai sangat puas. Perusahaan terbaik yang terpilih melalui riset Jobplanet adalah perusahaan yang mendapatkan penilaian tertinggi dari para karyawannya dengan tingkat kepuasan karyawan di atas 3,5. Selain kategori industri otomotif, Jobplanet juga memilih perusahaan terbaik di industri keuangan pariwisata, minya dan gas, dan telekomunikasi. Tidak hanya berdasarkan industri, Jobplanet juga memilih perusahaan berdasarkan berbagai aspek, seperti aspek jenjang karir, work life balance, manajemen, budaya perusahaan, hingga aspek haji dan tunjangan. Selain Grup Astrayang terpilih sebagai prusahaan terbaik di industri otomotif, Tokopedia, GOJEK, Blibli.com, Traveloka, Sale Stock Indonesia, Chevron, hingga Bank Indonesia juga masuk sebagai perusahaan-perusahaan terbaik dalam kategori-kategori yang berbeda.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES