November 16, 2016

Netizen Galang Dana di Kitabisa.com untuk Korban Bom Samarinda

Penulis: Eko Lannueardy
Netizen Galang Dana di Kitabisa.com untuk Korban Bom Samarinda  

MOBITEKNO – Setelah dikagetkan dengan berita meledaknya sebuah bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Adjie Silarus seorang netizen yang berprofesi sebagai Yoga Trainer membuat penggalangan dana di kitabisa.com

Sejak digulirkan pada 14 November 2016 malam, ajakan penggalangan dana ini viral di media sosial dan telah di-share ribuan kali. Hasilnya, pada tanggal 16 November 2016 pagi donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 145 juta lebih.

Awalnya, Adjie lewat kitabisa.com hanya menargetkan pengumpulan donasi ini hanya sebesar Rp 30 juta. Namun, respon dari sejumlah netizen lainnya sangat positif dan akhirnya donasi yang terkumpul melampaui target awal.

"Cobaan yang mereka terima sudah cukup berat, saatnya kita berempati dan berangkulan tangan untuk ikut meringankan beban mereka. Besar kecil donasi bukan masalah," ujar Adjie melalui halaman penggalangan dananya, kitabisa.com/bomsamarinda.

""

Penggalangan dana ini sendiri akan terus berjalan hingga tanggal 22 November. Donasi yang terkumpul akan didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada keluarga korban. 

“Kitabisa memberikan pengalaman donasi layaknya berbelanja online. Semuanya bisa dibaca secara jelas dan transparan. Ada banyak pilihan pembayaran, dan donatur akan mendapatkan laporan penggunaan dana melalui email," jelas Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com

Anda tertarik untuk ikut berdonasi? Segera kunjungi tautan kitabisa.com/bomsamarinda dan klik tombol "Donasi Sekarang". Selanjutnya, dari sana akan muncul nomer rekening yang bisa ditransfer.

Sampai saat ini kitabisa.com sendiri sudah mengumpulkan donasi yang terbilang cukup besar, yakni mencapai Rp 49 milyar yang berasal lebih dari 2000 kampanye sosial yang digulirkan.

"Siapapun darimanapun bisa galang dana di kitabisa. Mulai untuk biaya medis, beasiswa, bangun rumah ibadah, dan lain-lain. Tinggal buka website kami dan klik tombol “Galang Dana”. Kami membuat proses galang dana menjadi lebih transparan dan viral", tambah Alfatih.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES