November 16, 2016

Melalui HTC Vive, Jaguar Perkenalkan Mobil Konsep I-PACE Melalui Virtual Reality

Penulis: Desmal Andi
Melalui HTC Vive, Jaguar Perkenalkan Mobil Konsep I-PACE Melalui Virtual Reality  

MOBITEKNO – Seminggu menjelang dibukanya Los Angeles Auto Show, Jaguar lebih dulu memperkenalkan kendaraan konsepnya, I-PACE, dengan caraa yang berbeda. Jaguar menggunakan perangkat Virtual Reality dari HTC Vive dan PC dari Dell untuk memperlihatkan keindahan desain mobil listrik konsep I-PACE. Acara ini dilaksanakan langsung di dua kota yang berbeda, yaotu Los Angeles dan London.

Pada kesempatan tersebut, hadir beberapa selebriti Hollywood, seperti Michelle Rodriguez (Fast and Furius), Miranda Kerr, dan James Corden. Hadir juga dua desainer Jaguar I-PACE, yakni Ian Callum dan Ian Hoban untuk memperkenalkan mobil konsep ini secara detail.

 “Virtual Reality dapat mendorong batasan-batasan pada teknologi,” ujar Callum seperti dikutip dari Mashable. “Kami memang hanya memiliki satu unit mobil konsep dan itu ada di Los Angeles. Untu pertama kalinya bagi kami, Vurtual Reality memungkinkan bagi Jaguar untuk berbagi informasi kepada dunia,” tambah Callum.

Para undangan yang datang tidak hanya dapat menyaksikan animasi yang menunjukkan bagaimana mobil konsep itu bekerja, tetapi juga memperlihatkan kepada undangan suasana pantai Venice dari dalam mobil Jaguar. Undangan yang menggunaakan perangkat VR HTC Vive juga dapat merasakan saat mobil bergerak dari angkasa luar dan mendarat di bumi.  

Tags: , , , ,


COMMENTS