November 16, 2016

Hasil 11.11, Lazada Jadi Top Merchant di ShopBack

Penulis: Desmal Andi
Hasil 11.11, Lazada Jadi Top Merchant di ShopBack  

MOBITEKNO – Festival belanja online pada tanggal 11 November 2016 kemarin cukup sukses digelar di beberapa negara di Asia. Acara yang awalnya berlangsung di Tiongkok ini dan di Indonesia dikenal sebagai “Online Revolution” banyak diminati oleh konsumen-konsumen yang memanfaatkan e-commerce sebagai tempat belanja mereka. ShopBack yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini pun mencatat beberapa poin penting dari festival belanja online kemarin.

Dari catatan ShopBack, Lazada menjadi top merchant di 11.11 kemarin. Di posisi berikutnya ada Tokopedia, Groupon, Bukalapak, MatahariMall, Alfacart, Tiket.com, dan Zalora. Lazada bahkan mencatat kunjungan konsumen hingga 2,3 juta orang hanya dalam waktu setengah hari.

Hasil lainnya yang dicatat ShopBack adalah adanya kenaikan trafik kunjungan pada hari tersebut. Trafik meningkat lima kali lipat dari hari-hari biasa dan 67 persen kunjungan berasal dari first time visitor.Jumlah transaksi yang terjadi pun cukup besar. Transaksi dalam waktu 8 jam, mulai dari am 12.00 hingga 08.00 sudah setara dengan jumlah transaksi satu hari dalam keadaan normal.

Untuk jenis barang yang dibeli, elektronik menjadi segmen yang paling dicari. Selanjutnya ada fashion dan kecantikan. Untuk CashBack yang memanfaatkan transaksi dari setiap merchant yang sudah bekerjasama dengan ShopBack, tercatat sejumlah Rp 520 juta cashback yang diberikan ShopBack hanya pada satu hari tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS