November 16, 2016

CBNCloud Gandeng RackSpace untuk Bantu Dunia Usaha Adopsi Solusi Cloud Computing

Penulis: Eko Lannueardy
CBNCloud Gandeng RackSpace untuk Bantu Dunia Usaha Adopsi Solusi Cloud Computing  

MOBITEKNO – RackSpace, perusahaan pengelola cloud computing asal Amerika Serikat mengumumkan kerjasamanya dengan PT Cyberindo Mega Persada (CBNCloud). Keduanya bekerjsama untuk menghadirkan solusi cloud computing terkini kepada sejumlah konsumen yang ada di pasar Indonesia.

Lewat rilis yang masuk ke redaksi Mobitekno.com, disebutkan bahwa fokus kerjasama RackSpace dan CBNCloud adalah untuk membantu perusahaan-perusahaan di Tanah Air untuk memperoleh manfaat dari solusi Infrastructur-as-a-Service (IaaS) yang handal, tangguh, aman dan terukur melalui platform OpenStack.

"Rackspace membantu pelaku bisnis memperoleh manfaat yang optimal dari cloud computing melalui keunggulan teknologi dan peralatan kami. Dalam kemitraan ini, kami akan membantu mengembangkan solusi private cloud yang akan memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan besar dan kecil di Indonesia melalui mitra kami, CBNCloud," ujar Senior Director & General Manager Rackspace Asia, Adam McCarthy.

Kedua perusahaan juga akan menghadirkan beragam fitur baru, keamanan yang ditingkatkan, dan performa yang lebih baik. Kerjasama ini juga tidak hanya fokus pada pengembangan platform OpenStack saja, tapi juga membuat lebih banyak inovasi lain yang akan membantu para konsumen CBNCloud memperoleh hasil bisnis yang lebih baik.

"Merupakan kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Rackspace untuk hadirkan berbaga solusi termutakhir bagi para konsumen kami. Solusi-solusi optimal dari Rackspace mendukung strategi kami dalam menyediakan beragam solusi cloud infrastructure yang berkinerja tinggi dan solusi cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia," ujar CEO CBNCloud, Budhi Wibawa.

Pasar cloud computing di Indonesia sendiri sangat kompetitif dan tumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan inovasi sektor swasta yang turut membantu meningkatkan adopsi solusi cloud computing membantu Indonesia beranjak naik ke peringkat 11 di 2016 Cloud Readiness Index yang dirilis oleh Asosiasi Cloud Computing Asia. 

Meskipun adopsi solusi cloud computing masih relatif rendah dibandingkan dengan beberapa negara lain seperti Hong Kong dan Singapura, semakin banyak perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan berbagai solusi cloud untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi alur kerja mereka sekaligus menghemat anggaran.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS