October 16, 2016

Berlangsung Lima Hari, POMA 2016 Sukses Bukukan Transaksi Hampir 290 Miliar Rupiah

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Berlangsung Lima Hari, POMA 2016 Sukses Bukukan Transaksi Hampir 290 Miliar Rupiah  

MOBITEKNO – Antusiasme pengunjung mencapai klimaksnya di hari terakhir Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016. Tidak heran, mengingat banyaknya ragam acara yang ditampilkan di pameran yang berlangsung lima hari ini bukan hanya menarik bagi para pemerhati otomotif tapi juga menarik bagi setiap anggota keluarganya.

Di hari terakhir pelaksanaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 yang berlangsung di Celebes Convention Center, Makassar, ini tercatat beberapa kompetisi (indoor/outdoor/offroad) memasuki tahapa Final.

Keseruan terlihat di area Offroad, karena pada hari tersebut menjadi momentum berkumpulnya 200 lebih offroader dari seluruh Sulawesi dalam ajang Kumpul Jeep, juga menampilkan para finalis-finalis yang unjuk gigi dalam ajang Mud Racing dan Mud Bugger, sementara masih di area offroad dari Motorcross juga berlangsung Enduro race.

Di samping itu, tak ketinggalan program lomba mewarnai yang diperuntukkan untuk anak-anak para peserta lomba, sementara istri-istri mengikuti kontes membuat nasi goreng ala offroader. Program ini tentunya menjadikan ajang Offroad di setiap kali penyelenggaraan POMA sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi di atara para peserta.

Adapun di area outdoor, deretan Jeep custom dan modifikasi turut ambil bagian dalam ajang ‘Jeep Contest’. Deretan Jeep ini ditampilkan dalam suguguhan yang ditata apik termsuk dimeriahkan dengan lomba battle dance.

Sebagai salah satu Pameran Otomotif terbesar di Indonesia Timur dan khususnya di Makassar dan wilayah sekitarnya, POMA kembali menunjukan eksistensinya sebagai pameran otomotif yang dikemas untuk dikunjungi oleh semua kalangan konsumen.

POMA tentunya bukan menjadi ajang penjualan saja, tapi juga menjadi sarana bersilaturahmi, saling berbagi, dan memberikan inspirasi antar komunitas dan pelaku industri otomotif di Makasar.

Selama lima hari penyelenggaraan, POMA 2016 berhasil menarik 37.983 pengunjung. Hampir sebagian besar pengunjung adalah pembeli potensial (potential buyer) yang bukan hanya berasal dari kota Makassar tapi juga dari luar Makassar.

Seperti pameran otomotif lainnya, selain jumlah pengunjung, salah satu parameter keberhasilan pameran otomotif adalah jumlah transaksi yang terjadi selama pameran berlangsung. Menurut rilis yang diterima dari PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran, jumlah transaksi mencapai angka Rp. 288.802.750.000 . Adapun jumlah unit kendaraan yang terjual mencapai 954 unit.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS