September 16, 2016

Antisipasi Era Ledakan Data, Lenovo Luncurkan Rangkaian Solusi Storage

Penulis: Karyo
Antisipasi Era Ledakan Data, Lenovo Luncurkan Rangkaian Solusi Storage  

MOBITEKNO – Lenovo  sebagai merek PC nomor 1 dunia dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia ini, baru saja meluncurkan rangkaian produk yang berfokus pada solusi penyimpanan data, pembaruan server dengan desain modular, dan peluncuran perangkat komputer penunjang produktivitas yang efisien biaya.

Peluncuran produk yang dibalut dalam acara Technology Day 2016 Vol. II,  yang diadakan di Jakarta, Rabu ( 14/09) ini menghadirkan jajaran produk Lenovo berupa storage, server, laptop serta komputer desktop yang terdiri dari  Lenovo Storage V5030, Lenovo Storage V3700 V2 & Lenovo Storage V3700 V2 XP, Lenovo Storage S2200, Lenovo Storage S3200; Lenovo System x3850 X6 & Lenovo x3950 X6; Lenovo ThinkCentre Tiny-In-One 22 inch, Lenovo Tiny-In-One 24 inch; LenovoV310, dan Lenovo Desktop S510 Tower & S510 SFF.

Lenovo Storage V5030 adalah sistem penyimpanan virtual yang sangat fleksibel dengan penyimpanan data yang lengkap, dari aplikasi yang sering digunakan, hingga aplikasi berkapasitas sangat tinggi namun jarang digunakan. Sistem Lenovo Storage V5030 ini memiliki kapasitas penyimpanan data yang dapat memiliki scalability hingga 2,016 PB. Dilengkapi juga dengan fitur virtualisasi eksternal, sistem memiliki kemampuan untuk mengelola data hingga 32 PB secara total.

Sedangkan Lenovo Storage S2200 adalah storage yang difokuskan untuk mengincar pasar UKM, dengan  dukungan  hingga 192 drive dengan tambahan 3 expansion enclosure. Storage ini juga menawarkan konfigurasi drive dengan pilihan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci, 10 K atau 15 K rpm SAS dan 7,2 K rpm NL SAS HDD dan selfencrypting drives SEDs, serta SAS solid-state drive (SSD). Kapasitas storage S2200 dapat mencapai hingga 348 TB.

Sementara itu, Lenovo V310 adalah notebook khusus untuk para  pelaku bisnis. Lenovo V310 ini memiliki unibody C-cover, dan display anti-silau. Lenovo V310 juga memiliki fitur keamanan antara lain pemindai sidik jari, baterai back-up opsional dengan waktu kerja mencapai 12 jam.  

Selain itu ada produk yang disiapkan untuk pasar UKM yang meliputi S510 Tower dan S510 SFF. Produk ini merupakan solusi desktop yang terjangkau dengan kinerja yang tangguh berkat memori DDR4, serta fitur-fitur yang mudah digunakan seperti konektivitas Wifi (opsional) yang canggih dan port USB 3.0 yang menghadap ke depan dengan berbagai fitur keamanan seperti Smart Protection USB.

Lenovo juga memperkenalkan server Lenovo System x3850 X6 dan Lenovo System x3950 X6 dengan sistem modular.Server rackmounted yang mengadopsi modularitas server blade, yang kini sudah diperbarui dengan prosesor Intel Xeon® E7. Lenovo System x3850 X6 ini bisa menggunakan empat buah prosesor Intel Xeon E7 dan memori hingga 6 TB,  sedangkan Lenovo System x3950 X6 mendukung hingga 8 prosesor dan memori hingga 12 TB. S

Pada ajang Technology Day 2016 Vol. II tersebut Lenovo juga menghadirkan Lenovo ThinkCentre Tiny-in-One 22 & 24: Komputer Desktop Modular All-in-One Paling Ringkas untuk Bisnis. Komputer AIO modular terbaru ini, memberikan fleksibilitas kepada pelaku bisnis untuk menggabungkan pengalaman komputasi AIO dengan PC berjenis ThinkCentre Tiny  yang membuatnya tidak cepat usang, menghemat tempat dan juga rapi dalam hal pengkabelan yang biasanya menjadi ciri khas PC all-in-one.

Produk-produk baru tersebut memperluas lini solusi bisnis Lenovo yang menyandang predikat sebagai vendor server x86 nomor satu untuk kepuasan konsumen dan keandalan, yang senantiasa mengedepankan keandalan dan daya tahan yang tinggi untuk mendukung para pelaku bisnis.

Menurut Cin Cin Go, Commercial Director, Lenovo Indonesia, mengungkapkan bahwa berbagai produk terbaru yang diluncurkan tersebut dapat membantu perusahaan untuk lebih siap beradaptasi dengan dinamika industri, dan menjalankan strategi-strategi IT yang bisa meorong bertumbuhnya bisnis.

Sementara itu menurut Irene Santoso, SMB and Large Enterprise Lead Lenovo Indonesia, peluncuran produk baru tersebut merupakan bentuk komitmen Lenovo untuk senantiasa menghadirkan produk dengan teknologi paling modern dalam setiap kuartalnya.

“Lenovo sengaja meluncurkan sekaligus beberapa seri produk tersebut untuk kebutuhan bisnis agar konsumen perusahaan bisa memilih dan mendapatkan produk paling tepat untuk kebutuhan bisnis mereka, sehingga  perusahaan akan melakukan pembaruan secara rutin bagi produk-produknya,“ ujar Irene saat peluncuran produk tersebut di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Irene mengungkapkan juga bahwa sebagian besar penjualan PC Lenovo disumbang oleh perangkat jenis laptop dengan kontribusi sekitar 60 persen, sementara  sisanya sebesar 40 persen berasal  dari desktop.

Sementara  untuk segmen commercial menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan PC desktop dan notebook, sedangkan untuk  segmen PC consumer kontribusinya kurang lebih 70 persen.

 

Tags: , , ,


COMMENTS