August 16, 2016

Ramaikan GIIAS 2016, Royal Enfield Perlihatkan Sosok Himalayan

Penulis: Eko Lannueardy
Ramaikan GIIAS 2016, Royal Enfield Perlihatkan Sosok Himalayan  

MOBITEKNO – Royal Enfield kembali gebrak GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dengan memboyong satu motor terbarunya, Himalayan. Dibangun pada bingkai duplex split cradle yang kokoh dan dikembangkan oleh Harris Performance, Himalayan diklaim sebagai motor yang stabil dan juga lincah.

Dukungan suspensi monoshock belakang yang kuat dan saling terkait, memungkinkan pengendara untuk melakuka perjalanan yang lebih jauh. Tak hanya itu, Himalayan juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus, terlepas dari jenis medannya.

Ground Clearance setinggi 220 mm yang dimiliki Himalayan membuat sepeda motor ini dapat mengatasi selurub rintangan yang ada di pegunungan Himalaya dengan nyaman. Kombinasi ukuran roda ban yang optimal menghasilkan kontrol yang baik saat berkendara melewati bebatuan atau jalur bekas roda.

Rudratej Singh, President Royal Enfield menegaskan, "Himalayan merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield selama 60 tahun di rumah sakralnya, Himalaya. Di Indonesia, harapannya Himalayan akan mampu mendefenisikan kembali aktivitas adventure touring yang sebenarnya."

Himalayan juga ditopang dengan mesin overhead camshaft (OVC) yang membentuk dasar untuk mesin langkah panjang (long stroke) LS 410 yang baru. Seluruh mesin baru ini mampu memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM rendah.

Touring utility sudah otomatis tersemat di Himalayan. Tangki bahan bakar yang mampu menampung 15 liter bensin memungkinkan untuk berkendara sejauh 450 Km. Titik pemasangan bagasi serta tangki cadangan sudah dirancang secara integral pada badan sepeda motor.

Royal Enfield juga telah menguji secara langsung Himalayan secara ekstensif dengan melewati berbagai medan off-road dan on-road. Pengujian dilakukan mulai dari lapangan udara Bruntingthorpe, Inggris hingga kondisi riding sesungguhnya di pegunungan Himalaya.

Tertarik untuk memboyong Royal Enfield Himalayan ke garasi di rumah Anda? Sepertinya Anda harus sabar untuk menunggu. Pasalnya, Royal Enfield belum mau membocorkan harga sepeda motor yang tersedia dalam dua pilihan warna, Granite dan Snow untuk konsumennya di Indonesia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS