June 16, 2016

Vice President OPPO: Tiap 1,1 Detik Terjual 1 Unit OPPO F1 Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Vice President OPPO: Tiap 1,1 Detik Terjual 1 Unit OPPO F1 Plus  

MOBITEKNO – Pada sebuah perhelatan yang diadakan di Shanghai pada 13 Juni 2016 lalu, Vice President OPPO, Alen Wu memberikan data terbaru yang cukup mencengangkan. Sejak diluncurkan pada 17 Maret 2016, Alen mengatakan bahwa OPPO F1 Plus dapat terjual 1 unit tiap 1,1 detik. Hingga saat ini, smartphone tersebut sudah terjual sebanyak 7 Juta unit.

Lalu, apa yang melatarbelakangi kesuksesan OPPO F1 Plus di pasar global? Masih dalam presentasinya, Alen menyebutkan bahwa lini seri F yang mulai dirilis OPPO ini membawa kekuatan pada sektor fotografi. Kesuksesan ini juga menajadikan OPPO menduduki pangsa pasar ke-4 dunia hingga kuartal pertama 2016.

“Di OPPO, mesin pendorong perkembangan perusahaan adalah fokus kami kepada produk yang dihasilkan,” ujar Alen yang juga menjabat sebagai direktur pemasaran OPPO untuk wilayah Tiongkok. “Kami juga mendengarkan masukan pengguna, menawarkan desain yang bernilai tambah, dan kualitas produk yang disajikan disesuaikan dengan kemauan penngguna.”

Alen menambahkan salah satu contoh komitmen OPPO terhadap desain sebuah produk dan terbosan industri yang melatar belakangi kesuksesan F1 Plus adalah pengisian daya cepat VOOC. Saat ini sudah lebih dari 30 Juta pengguna VOOC secara global. Pentingnya VOOC adalah selain sebuah sistem pengisian cepat, juga dapat memperpanjang masa penggunaan baterai.

Standar industry sendiri telah menetapkan bahwa setelah 500 siklus pengisian, baterai harus tetap memiliki 80% dari kapasitas awalnya. “F1 Plus ternyata mampu mempertahankan hingga 900 siklus pengisian. 1,8 kali lebih lama dari standar industry disamping memberikan kecepatan pengisian yang sangat signifikan,” tutup Allen.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS