May 16, 2016

Samsung Ajukan Paten Baru, Smartwatch Proyeksikan ke Lengan atau Dinding

Penulis: Abdillah
Samsung Ajukan Paten Baru, Smartwatch Proyeksikan ke Lengan atau Dinding  

MOBITEKNO – Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan terus mendorong R&D untuk berinovasi. Salah satu inovasi terbaru dari Samsung yang sedang diajukan hak patennya adalah interface smartwatch yang dapat diproyeksikan melalui lengan atau pergelangan tangan pengguna. Tentu saja, ini sebuah inovasi yang sangat menarik.

Keunggulan lainnya, pengguna dapat melakukan lebih mudah input atau manipulasi tanpa benar-benar menyentuh perangkat. Sebagai contoh, nomor telepon dapat dimasukkan dengan menekan pada nomor yang diproyeksikan pada lengan pengguna. Tak hanya itu, gambar yang ditampilkan juga dapat diproyeksikan ke dinding atau permukaan lainnya.

Input teks juga menjadi lebih mudah, yakni melalui proyeksi keyboard QWERTY atau menggunakan fitur lainnya yang dapat membaca tulisan tangan. Saat ini, paten teknologi tersebut bekerja tak berbeda dengan perangkat wearable lainnya, seperti di kepala dan bisa memproyeksikan jenis yang sama dari elemen antarmuka ke objek terdekat, seperti dinding misalnya.

Tampilan gambar atau angka yang diproyeksikan juga dioptimalisasi. Hal ini bertujuan agar pengguna teknologi tersebut mudah untuk digunakan. Dengan memindahkan tampilan dari perangkat ke lengan, paten terbaru Samsung ini memiliki potensi untuk mengubah cara berpikir konsumen tentang interface smartwatch yang terus bergerak maju.

Meski memiliki beberapa potensi yang menarik dan gambar-gambar yang disertakan dalam pengajuan paten ini terlihat inovatif, namun tidak ada jaminan bahwa teknologi tersebut akan benar-benar diterima oleh konsumen. Namun, Samsung tetap optimis dan inilah salah satu imajinasi yang belum ditangkap oleh kebanyakan produsen smartwatch atau wearable lainnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS