March 16, 2016

Dijual Oktober 2016, PlayStation VR Dibanderol Seharga US$ 399

Penulis: Eko Lannueardy
Dijual Oktober 2016, PlayStation VR Dibanderol Seharga US$ 399  

MOBITEKNO – Sony Computer Entertainment Inc. telah mengumumkan kehadiran produk barunya, PlayStation VR (PS VR), sistem virtual reality yang dapat terintegrasi dengan PlayStation 4. Mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2016 di Jepang, Amerika Utara, Eropa dan Asia, perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 399.

Andrew House, President and Global CEO Sony Computer Entertainment Inc. menegaskan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Game Developers Conference 2014 lalu, PS VR telah mendapat respon positif tak hanya dari para gamer, tetapi juga para developer.

"Kami telah merancang perangkat ini cukup lama dan secara resmi pada bulan Oktober 2016 nanti, PS VR akan mulai dipasarkan. Tak hanya perangkat, kami juga berupaya mempersiapkan software penunjang bagi konsumen di seluruh dunia. Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih atas kesabaran mereka menunggu kehadiran PS VR di pasaran," ujar Andrew.

Saat ini, lebih dari 230 pengembang dan publisher game telah mempersiapkan produknya untuk dapat berjalan pada perangkat lunak PS VR. Tak hanya pengembang kecil, studio dan publisher game ternama juga ikut serta, tercatat ada nama 2K Games dan Ubisoft. Diperkirakan ada 160 judul game yang siap dimainkan via perangkat PS VR.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS