February 16, 2016

Pertama Kali! Pekan Raya Indonesia Akan Digelar di ICE BSD

Penulis: Eko Lannueardy
Pertama Kali! Pekan Raya Indonesia Akan Digelar di ICE BSD  

MOBITEKNO – Untuk pertama kalinya, Pekan Raya Indonesia (PRI) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada tanggal 20 Oktober hingga 6 November 2016. Rencananya, pameran multi produk terbesar di Tanah Air ini akan menggabungkan beberapa brand besar dengan Usaha Kelas Menengah (UKM) serta industri kreatif.

Seperti diungkapkan oleh Irwan Oetama, Ketua Umum PRI di hadapan sejumlah media di Jakarta, (16/2) bahwa gelaran ini sebagai upaya membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Mulai dari perusahaan nasional, UMKM dan industri kreatif akan meramaikan pameran multi produk ini.

"Tak hanya menjadi ajang promosi produk dari sejumlah peserta yang ikut di pameran ini, Pekan Raya Indonesia juga akan menawarkan beragam penawaran menarik, mulai dari diskon yang relatif lebih besar hingga ajang edukasi bagi keluarga Indonesia. Industri dalam negeri bisa berlomba-lomba menampilkan keunggulannya di ajang ini," ujar Irwan.

Hal senada juga dijabarkan oleh Hyang I. Mihardja, Director PT Mahayana Indonesia Convex. Ia mengatakan bahwa PRI sebagai pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui berbagai aktivitas yang digelar. Lebih dari 30 persen sudah banyak perusahaan yang mendaftarkan diri sebagai peserta PRI.

"Gelaran ini tak hanya diramaikan oleh perusahaan yang bergerak di industri consumer goods, tetapi beberapa industri lainnya juga sudah siap untuk berpartisipasi di Pekan Raya Indonesia. Sebagai contoh, Suzuki dari industri otomotif akan memberikan hadiah kejutan kepada pengunjung. Tak hanya itu, kami juga didukung penuh oleh salah satu perbankan terbesar di Tanah Air," ujar Hyang.

Pameran multi industri ini juga akan diramaikan dengan penjualan produk gadget dan IT. Hyang menambahkan, bagi para pecinta gadget dan IT bisa langsung singgah ke Hall 8 di ICE BSD. Tak hanya smartphone dan komputer, Pekan Raya Indonesia ini juga akan menggandeng peritel yang menjual aksesoris dan perangkat pendukungnya.

Tertarik untuk datang ke PRI? Harga tiket yang ditawarkan terbilang terjangkau, yakni Rp 20.000 untuk hari Senin hingga Jum’at. Sedangkan jika Anda datang di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 30.000. Waktu pameran sendiri akan digelar mulai jam 15.00 hingga 23.00 WIB.

 

Tags: , , ,


COMMENTS