February 16, 2016

Pekan Raya Indonesia Targetkan Pengunjung Hingga Satu Juta Orang

Penulis: Eko Lannueardy
Pekan Raya Indonesia Targetkan Pengunjung Hingga Satu Juta Orang  

MOBITEKNO – Secara resmi gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) baru akan diperkenalkan pada tanggal 18 Februari 2016 nanti di Nusantara Hall ICE BSD. PRI sendiri merupakan ajang pameran multi produk yang bertujuan untuk membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Ditargetkan, pengunjung yang datang ke PRI ini sebanyak satu juta orang.

"Selama penyelenggaraan PRI mulai 20 Oktober hingga 6 November 2016 atau selama 18 hari, ditargetkan pengunjungnya mencapai satu juta orang. Angka ini terbilang cukup rasional karena PRI akan menjadi pesta rakyat dan pesta keluarga Indonesia yang penuh dengan kemeriahan," ujar Hyang I. Mihardja, Director PT Mahayana Indonesia Convex.

Seperti diketahui bersama, ICE BSD sebelumnya sudah sukses menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus tahun lalu. Digelar selama 11 hari, pameran otomotif tersebut mampu menyedot sekitar 451.654 pengunjung. Oleh karena itu, cerita sukses GIIAS akan diulang dalam pameran bertajuk multi produk kali ini.

"Menariknya, PRI adalah pameran multi industri terbesar pertama di Tanah Air yang digelar di dalam ruangan (indoor). Kami akan menggunakan 11 hall yang ada di ICE BSD. Sedangkan ruang terbuka yang ada di sana akan kami manfaatkan untuk panggung hiburan dan kuliner. Lebih kurang, 50 foodtruck akan ikut berpartisipasi di ajang ini," tambah Hyang.

Bagaimana dengan masalah akses dan parkir di ICE BSD? Pengunjung tak perlu khawatir, pasalnya penyelenggara telah menyiapkan sejumlah bus shuttle di sejumlah lokasi di Jakarta dan Tangerang untuk mengantar ke lokasi pameran dan juga sebaliknya. Penyelenggara juga sudah menyiapkan beberapa kantong parkir yang cukup luas di kawasan BSD.

Harga tiket yang ditawarkan untuk datang ke PRI terbilang terjangkau, yakni Rp 20.000 untuk hari Senin hingga Jum’at. Sedangkan jika Anda datang di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 30.000. Waktu pameran sendiri akan digelar mulai jam 15.00 hingga 23.00 WIB. 

 

Tags: , , ,


COMMENTS