November 15, 2016

Asus Zenfone AR dengan Google Tango akan Hadir di CES Januari 2017

Penulis: Desmal Andi
Asus Zenfone AR dengan Google Tango akan Hadir di CES Januari 2017  

MOBITEKNO – Asus akan mengeluarkan smartphone yang sudah menggunaakan Google Tango dan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 mendatang. Informasi mengenai penggunaan Google Tango pada produk Asus ini datang langsung dari CEO Asus, Jerry Shen.

Dengan adanya smartphone yang memaanfaatkan Google Tango dari Asus ini, berarti Asus menjadi pemain kedua setelah sebelumnya Lenovo memperkenalkan Lenovo Phab2 Pro yang juga menggunakan sistem yang sama. Bahkan, produk Lenovo ini akan dipasarkan pada waktu dekat.

Google Tango sendiri identik dengan Augmented Reality. Oleh sebab itu, smartphone yang akan dihadirkan nanti diberi nama Asus Zenfone AR. Tango memanfaatkan berbagai sensor yang ditanam pada smartphone. Dengan Tango, sartphone dapat memposisikan dirinya sendiri walau di ruangan indoor sekalipun. Kehaadiran tango mampu membuat dunia yang seperti nyata dalam layar smartphone.

Mengenai Asus Zenfone AR, Shen mengungkapkan bahwa produknya ini akan menawarkan kinerja yang canggih dengan fungsionalitas yang maksimal, tetapi dengan harga yang kompetitif. Tampaknya, smartphone ini akan masuk dalam keluarga Zenfone 4 yang rencananya akan mulai diperkenalkan pada kuartal kedua tahun 2017. Di lain hal, Asus juga sedang mengembangkan headset VR sendiri yang sudah dilengkapi dengan built-in camera, sensor, dan controller. Sayangnya, belum ada informasi yang keluar dari Shen mengenai perangkat Headset VR ini.

Sumber: GSM Arena

Tags: , , , ,


COMMENTS