October 15, 2016

WD Sukses Mengirim Lebih Dari 10 Juta HDD Berplatform HelioSeal

Penulis: Desmal Andi
WD Sukses Mengirim Lebih Dari 10 Juta HDD Berplatform HelioSeal  

MOBITEKNO – HellioSeal yang diperkenalkan sejak tahun 2013 ternyata semakin banyak diminati para pengguna hard disk berapasitas besar. Terbukti sampai saat ini, Western Digital (WD) telah melakukan pengiriman HDD jenis HelioSeal sebanyak ebih dari 10 juta unit ke seluruh dunia.

HelioSeal merupakan teknologi yang melengkapi teknologi sebelumnya untuk rekaman magnetik di generasi mendatang. Teknologi ini memanfaatkan helium untuk menambah kinerja dan meningkatkan daya tahan HDD terhadap berbagai guncangan. Di teknologi HelioSeal, gas helium padat dimasukkan ke dalam sebuah drive sehingga mustahil bagi udara dan benda lainnya masuk ke dalam mekanisme hard disk. Dengan demikian, hal ini tentunya akan menambah keunggulan hard disk karena usaaianya bisa lebih tahan lama.

”Western Digital memiliki komitmen kuat untuk memungkinkan suatu era dimana data berlimpah dan mudah diakses secara langsung,” ujar Brendan Collins, Vice President of Product Marketing WD. “Kecepatan Western Digital untuk sampai pada tonggak ini menggarisbawahi kebutuhan penggemar akan keberadaan data di cloud dan on-premise,” tambah Collins.

Hard Disk WD dengan platform HelioSeal memang dirancang untuk membantu mengatasi tantangan yang dihadapi pelanggan pada data center. Drive berbasis helium ini memiliki densitas tertinggi di kelasnya sehingga cocol digunakan untuk aplikasi-aplikasi seeprti Internet of Things, sestem pencarian, dan media sosial yang bekerja terus menerus.

Saat ini, platform HelioSeal dari WD ada produk Ultrastar He10 dan Ultrastar He8 yang beredar di bawah brand HGST serta WD Gold, WD Red, WD Red Pro, dan WD Purple yang berada di bawah brand WD.

Tags: , , , ,


COMMENTS