October 15, 2016

Peralihan ke Eurokars Langsung Ditunjuk Dari Mazda Motor Corporation, 45 Dealer akan Diambil Alih

Penulis: Desmal Andi
Peralihan ke Eurokars Langsung Ditunjuk Dari Mazda Motor Corporation, 45 Dealer akan Diambil Alih  

MOBITEKNO – Peralihan distribusi mobil-mobil Mazda di Indonesia dari PT Maza Motor Indonesia ke PT Eurokars Motor Indonesia ternyata ditentukan langsung oleh Mazda Motor Corporation. Eurokars Group dinilai telah menunjukkan rekam jejak yang baik sejak dipercaya Mazda Motor Indonesia menjadi salah satu dealer di Indonesia dari tahun 2007. Penunjukkan Eurokars Group juga tidak terlepas dari kesuksesan mereka setelah mengambil distribusi Mazda di Singapura pada tahun 2011. Penjualan Mazda di Singapura meningkat menjadii 9,2% pada tahun 2015 setelah dipegang Eurokars Group.

Di Singapura sendiri, sejak distribusi Mazda dipegang Eurokars Group, menurut data statistik yang dikeluarkan otoritas darat (land Transport Authority) Singapura per bulan September 2016, menunjukkan bahwa mazda berada pada peringkat 3 tertinggi dalam jumlah pendaftaran mobil baru di negara tersebut. Kesuksesan Eurokars Group ini menghasilkan penghargaan sebagai “Volume and Share Increase Award” di tahun 2015 dan “Ratio Increase Award” untuk pencapaian kenaikan penjualan 168% di tahun 2015.

“Kemitraan antara Eurokars Group dan Mazda Motor Corporation dalam mendistribusikan Mobil Mazda ke seluruh Indonesia merupakan perpanjangan dari kolaborasi erat yang saling menguntungkan dan memuaskan yang telah ada saat ini,” kata Bapak Karsono Kwee selaku Executive Chairman Eurokars Group dalam rilisnya yang sampai ke Mobitekno. “Kami merasa sangat terhormat telah ditunjuk menjadi distributor di Indonesia yang merupakan pasar penting dan strategis serta merupakan pangsa ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Indonesia juga memiliki peringkat tinggi di antara negara-negara top di wilayah ini dalam hal penjualan mobil. Kami ingin menjadikan Mazda sebagai salah satu merek yang paling diminati di Indonesia,” tambah Karsono.

Dengan adanya kerjasama ini, mulai bulan Februari 2017, semua jaringan distribusi dari 45 dealer Mazda yang ada di Indonesia termasuk para staf dan karyawannya akan beralih dari PT Mazda Motor Indonesia ke PT Eurokars Motor Indonesia. Tidak akan ada yang berubah di mata konsumen karena Eurokars akan bertanggung jawab kepada seluruh purna jual termasuk garansi mobil kepemilikan mobil Mazda. Berikutnya, PT Erurokars akan menjadi distibutot utama dan Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia.

Saat ini, Eurokars group di Indonesia sukses mengelola merek Porsche, Rolls Royce, BMW, Maserati, dan distributor resmi kaca film 3M. Sementara di singapura, Eurokars juga sukses mengelola lima merek otomotif populer, yaitu Porsche, Rolls Royce, MINI, Mazda, dan Mclaren. Eurokars Group juga telah mengakuisisi saham untuk dealer Rolls Royce di Nanning, Tiongkok dan membuka dealer Mazda di perth, Australia, guna meningkatkan ekspansi regional.

Tags: , , , ,


COMMENTS