July 15, 2016

Jelang Idul Fitri 2016 PiCA dan Rocks Lakukan Baksos di Surabaya dan Bandung

Penulis: Desmal Andi
Jelang Idul Fitri 2016 PiCA dan Rocks Lakukan Baksos di Surabaya dan Bandung  

MOBITEKNO – Bulan Ramadhan 1437 H memang sudah berlalu. Namun, di bulan tersebut, dua komunitas pemilik kendaraan KIA memiliki momen yang indah untuk berbagi. Bertempat di area parkir Jemursari no 171 Surabaya, Picanto Club Indonesia (PiCA) dan Rio Owner Community (Rocks) melakukan aksi bakti sosial dan buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Nurul Hikmah dan Panti Sentra Dakwah Darul Muhibbin.

Tidak hanya melakukan bakti sosial, kedua komunitas ini juga memberikan santunan untuk 50 anak dari kedua panti asuhan tersebut. Aksi ini sebagai wujud kepedulian komunitas mobil Kia terhadap anak-ana yatim piatu sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama anggota komunitas Kia.

Menariknya, aksi ini tidak hanya berlangsung di Surabaya. Komunitas PiCA juga melakukan bakti sosial di kota Bandung pada hari yang sama dan bertempat di showroom Kia Siloam Motor Soekarno Hatta. Di Bandung, anggota komunitas ini juga menyantuni 30 anak dan7 orang pengasuh di Panti Asuhan Anak Al Hidayah.

“Kagiatan-kegiatan sosial selama bulan Ramadhan yang diadakan oleh PiCA tahun ini adalah bentuk kepedulian komunitas PiCA untuk dapat berbagi dengan anak-anak panti asuhan serta untuk empererat tali silaturahmi sesama anggota Picanto Club Indonesia,” ujar Irfan, Ketua Umum PiCA periode 2015-2017. “Kegiatan positif ini diharapkan dapat diteruskan oleh para anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) di tahun-tahun selanjutnya,” tambah Irfan.

Selain dua kota tersebut, PiCA yang sudah memiliki anggota sebanyak 842 anggota ini juga mengadakan acara buka puasa bersaa di bebeberapa kota lainnya, seperti Bogor, Tangerang, dan Solo.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS