May 15, 2016

BMW Siapkan Generasi ‘i’ Baru untuk Tahun 2021

Penulis: Desmal Andi
BMW Siapkan Generasi ‘i’ Baru untuk Tahun 2021  

MOBITEKNO – BMW tidak hanya berhenti pada i3 dan i8 saja. Sudah banyak informasi perusahaan asal Jerman ini akan terus melanjutan generasi’i’ selanjutnya dengan jarak tempuh yang lebih panjang. Pengembangan ini bisa saja menjadi penantang untuk Tesla walaupun tidak akan dibuat saat sekarang.

Dalam konsep ‘Vision Next 100’, mobil akan dibuat dengan sistem full otomatis dan visi ini sudah diperkenalkan di awal tahun ini. Generasi ‘i’ berikutnya akan diposisikan di atas 7 series dengan kemewahan khas kendaraan BMW.

Pada saat digelar rapat umum tahunan perusahaan ke-95, CEO BMW, Harald Kruger menyatakan bahwa revolusi pada rekayasa otomotif, terutama untuk generasi mobil listrik i3 harus dilaksanakan di jajaran mobil BMW. BMW i3 yang terjual lebih dari 50 ribu unit membuat mobil listrik ini mendapat perhatian dalam hal pengembangangannya di BMW. Tida heran, jika Kruger juga menyampaikan informasi bahwa i3 berikutnya akan menggunakan baterai dengan kapasitas 50 persen lebih banya dari sekarang.

Untuk generasi ‘i’, tahun 2018 juga akan menjadi tahun penentu untuk debut i8 roadster. Namun, yang enjadi momen penting BMW adalah tahun 2021 yang akan menghadirkan generasi ‘i’ berikutnya dengan fitur lebih mewah untuk standar mobil listril. Tahun tersebut jugaa akan menjadi era baru bagi perusahaan otomotif derutama mobil Jerman.  

Sumber: Carscoops

Tags: , , , ,


COMMENTS