April 15, 2016

Yulient Stephanie, Usher Menjadi Batu Loncatan untuk Harapan Berikutnya

Penulis: Desmal Andi
Yulient Stephanie, Usher Menjadi Batu Loncatan untuk Harapan Berikutnya  

MOBITEKNO – Profesi sebagai usher memang banyak menarik perhatian wanita, terutama yang masih berusia muda. Hal inilah yang dilakukan Yulient Stephanie yang pada IIMS 2016 mendapat kontrak sebagai usher di booth Mitsubishi.

Profesi sebagai usher ini mulai ditekuni Yulient saat masih aktif di bangku kuliah “Awalnya waktu masih kuliah mendapat tawaran dari teman untuk menggantikan tugasnya sebagai usher karena berhalangan,” ujar Yulient menjelaskan kepada Mobitekno. Wanita lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti ini mulai menekuni sebagai usher sekitar tahun 2010-2011. “Sejak kuliah saya mulai menekuni usher, waktu masih di awal-awal semester,” kata Yulient.

Namun, bukan hanya usher, Yulient pun sempat menekuni dunia model, tetapi sayangnya tidak diseriusi dan lebih fokus ke profesi usher. Bahkan, ia sempat mengikuti beberapa lomba fashion show di kampus-kampus.

Bagi Yulient, profesi usher ini cukup menjanjikan dalam hal keuangan. Pernah Yulient bekerja di kantor. Namun, ternyata sampai saat ini masih belum ketemu yang pas di hati. Pada akhirnya ia kembali ke dunia usher.

Namun, ia tidak ingin bergantung terus kepada dunia ini. Menurut Yulient, usher hanya sebagai batu loncatan. Ia masih memiliki harapan untuk berwiraswasta. “Saya ingin melakukan usaha sendiri seperti berdagang atau memiliki sebuah butik,” jelas wanita yang senang melakukan traveling. Uang yang didapatkan dari profesi usher selalu ditabung untuk mewujudkan harapannya. Alam sebulan ia memang bisa mendapatkan Rp 10-15 juta sehingga bisa dikumpulkan untuk modal usaha di kemudian hari.

Selama ini, pendapatan sebagai usher juga digunakan untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari. Uangnya juga ia gunakan untuk menghilangkan stres seperti melakukan jalan-jalan. Yulient juga mulai belajar make up dan kerap membantu teman-temannya merias diri. “Siapa tahu saja di kemudian hari saya bisa menjadi make up artist,” kata Yulient menutup perbincangan singkat dengan Mobitekno di booth Mitsubishi.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS