April 15, 2016

Google Live Cases Bercorak Menarik Kini Tersedia untuk Smartphone Nexus Terbaru

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Google Live Cases Bercorak Menarik Kini Tersedia untuk Smartphone Nexus Terbaru  

MOBITEKNO – Google meluncurkan case smartphone khusus yang disebutnya sebagai Live Cases untuk produk Nexus terbarunya, seperti Nexus 6, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Live Cases pada dasarnya adalah case berbahan plastik yang dipasangkan di sisi belakang smartphone Nexus sebagai pelindung bodi smartphone.

Bedanya, desain atau corak Live Cases tersebut bisa ditentukan sendiri oleh pengguna sebelum dipesan di Google Store melalui My Live Case workshop (belum tersedia untuk semua negara). Di sana, pengguna bisa meng-upload foto favoritnya dan memberi sentuhan lain dengan berbagai filter dari tool yang tersedia.

Selain menggunakan foto, Google juga menyediakan potongan gambar peta dari Google Maps untuk dibuat sebagai motif Live Cases. Misalnya, pengguna bsa menggunakan peta tembok Cibna dengan warna dan skala gambar (zoom in/out) yang diinginkannya.

Sebelumnya, Google pernah mencoba ide Live Cases ini sebagai aksesori Skrillex untuk smartphone Nexus 6. Namun, mengingat desainnya spesifik dan terbatas, Google pun memutuskan untuk menghadirkan Live Cases yang bisa didesain secara bebas oleh pengguna untuk bukan hanya untuk Nexus 6 tapi juga untuk Nexus 5X dari LG dan Nexus 6P dari Huawei.

Live Cases akan ditawarkan Google seharga US$ 35 termasuk ongkos kirim. Sayangnya Google belum dapat memastikan kapan jualan casing berdesain personal ini bisa dimanfaatkan konsumen di Indonesia.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS