April 15, 2016

Drift War Sudah Siap Hibur Pengunjung IIMS

Penulis: Desmal Andi
Drift War Sudah Siap Hibur Pengunjung IIMS  

MOBITEKNO – Ajang adu drift yang mengandalkan kelihaian mengemudi dari para drifter sudah mulai terasa di hari Jumat, 15/4/2016 ini. Sejak pagi, komunitas drifting Indonesia sudah mulai melakukan latihan. Sesi ini diikuti oleh 49 peserta yang menyajikan atraksi drift untuk menghibur penonton dan beradu untuk sesi final.

Untuk tahun ini, IIMS Drift War diikuti oleh berbagai drifter nasional yang datang dari kota-kota di Indonesia. Tidak hanya beradu antar-drifter nasional. Mereka juga mendapat tantangan dari drifter asal negeri Jiran, Malaysia, yaitu Along Fazrin, RacePod Champion di Malaysia.

“Rivalitas sesama drifter nasional pun sangat seru karena kemampuan mobil dan kemampuan pembalap relatif berimbang,” kata Amroe Wahyudi, Pimpinan lomba IIMS Drift War IV. “Oleh sebab itu, lintasan kita buat lebih berkarakter highspeed. Kita juga terapkan regulasi baru yang menambah bobot kompetisi,” tambah Amroe.

Kompetisi IIMS Drift War IV ini akan berlangsung pada Sabtu besok, 16/4/2016. Mereka akan beradu dalam sesi Battle Tandem yang akan melepas dua mobil sekaligus untuk beradu drift. Penilaian akan ditentukan oleh empat orang juri yang seluruhnya datang dari luar negeri, yaitu Ken Nomura (drifter legendaris Jepang), Masashi Yokoi (drifter Jepang yang masuk 4 besar D1 GP Amerika Serikat), Atsushi Taniguchi (drifter Jepang papan atas), dan Wonderbro Sharill (drifter profesional asal Malaysia). Jadi, sebaiknya jangan sia-siakan akhir pekan ini bersama berbagai atraksi di IIMS 2016.

Tags: , , , , ,


COMMENTS