March 15, 2016

Sambut Ultah Ke-4, Mulai Hari ini Lazada Indonesia Gelar ‘Birthday Sale’ Selama Empat Hari

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sambut Ultah Ke-4, Mulai Hari ini Lazada Indonesia Gelar ‘Birthday Sale’ Selama Empat Hari  

MOBITEKNO – Toko online Lazada Indonesia hari ini (15/3/2016) merayakan ulang tahunnya ke-4. Di usia yang menurut Magnus Ekbom, Chief Strategy Officer Lazada Group, masih terbilang muda ini, Lazada Indonesia cukup berbangga bisa bersama-sama konsumen di Indonesia mengalami trasformasi kehidupan digital online yang sangat dinamis.

Menyambut usia keempat Lazada Indonesia, Magnus Ekbom menyatakan, “Selama empat tahun beroperasi di Indonesia, kami mencatat pertumbuhan yang pesat dan peluang yang masih terbuka lebar, terutama dengan bergabungnya UKM di Indonesia dengan brand lokal dan internasional dalam menggali potensi e-commerce”.

“Saat ini kami telah memiliki sekitar 11,000 merchants dan tentunya berharap semakin banyak merchant yang bergabung dengan kami dalam waktu dekat,” ujar Magnus Ekbom, Chief Strategy Officer Lazada Group. Sejak mulai berkiprah tahun 2012, Lazada Indonesia memang telah memiliki sekitar 11.000 merchants dan menawarkan lebih dari tiga juta produk dalam 15 kategori.

Sepanjang tahun 2016 ini, Lazada Indonesia akan lebih memfokuskan percepatan pertumbuhan bisnisnya ke seluruh kota-kota besar Indonesia, seperti Medan, Bandung Yogyakarta, dan Surabaya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan berbagai acara offline di kota tersebut untuk lebih mendekatkan Lazada Indonesia dengan pelanggannya.

Selain itu, lanjut Magnus, Lazada Indonesia juga akan terus fokus meningkatkan jenis produk, memperluas infrastruktur logistik, dan memperkenalkan solusi pembayaran yang yang mudah bagi konsumen.

Selain melakukan jeLazada Roadshow di empat kota besar (Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya), kemeriahan ulang tahun Lazada Indonesia akan diwujudkan juga dengan berbagai penawaran diskon hingga 90% untuk kategori produk seperti IT, olahraga, otomotif, hingga produk kecantikan.

Program yang dinamakan "Birthday Sale" yang berlangsung selama empat (15-18 Maret 2016) ini akan melibatkan mitra brand ternama, seperti L’Oreal, Infinix, Panasonic, Lenovo, Samsung, Pampers, Pond’s, Nike, dan Sharp.

Pada program "Birthday Sale" selama 4 hari tersebut, Lazada Indonesia juga akan menampilkan beberapa highlight kategori produk, pameran brand terpilih, dan promo ekslusif dengan bank dan mitra telekomunikasi (operator).

Bersama Astra Life, Lazada juga membuka peluang meraih hadiah mobil All New Yaris (Tipe E) dengan bebelanja mengunakan kode voucher “ASTARLIFE” selama periode "Birthday Sale" tersebut.

Untuk menjadi bagian dari program Birthday Sale Lazada Indonesia, konsumen dapat mengunjungi http://www.lazada.co.id/lazada-anniversary/ atau mengunduh Lazada Mobile App (Android atau iOS).

Selain menyampaiakan program yang dilakukan Lazada Indonesia menyambut ultahnya keempat, Lazada Indonesia, melalui John Berns, SVP Head of Data Science, Lazada Group, memaparkan bagaimana peranan teknologi Data Science dan Big Data dalam membantu e-commerce, khususnya Lazada Indonesia selama ini.

Menurut John, dengan Lazada telah melakukan berbagai analisis data terkait pelanggan untuk merekomendasikan produk yang dianggap cocok berdasarkan jejak rekam pembelian/transasksi dan perilaku browsing-nya selama ini di website Lazada.

Ditambahkan oleh John, dari analis ini bisa diketahui dengan jelas perbedaan karakteristik antara konsumen pria dan wanita. Konsumen pria umumnya lebih tertarik pada produkdengan kategori komputer, audio, hingga tas unutk berbagai perangkat gadget-nya. Sedangkan konsumen hawa lebih menaruh minat pada produk pakaian, sepatu, perhiasan, kosmetik, dan fashion lainnya.

Hal menarik juga disampaikan spesialis data scientist Lazada ini seputar kebiasaan pria dan wanita dalam mengeluarkan dana untuk belanja online. Cukup mengejutkan karena konsumen pria cenderung lebih ‘royal’ merogoh kantong ketimbang konsumen wanita yang lebih berhati-hati (lebih rendah 35% dibanding pria) meski wanita tetap lebih banyak melakukan transaksi (lebih tinggi 23% dibandingkan pria).

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS