March 15, 2016

Dunia Barusa Meulaboh, Outlet Resmi Pertama Toyota di Aceh Barat

Penulis: Eko Lannueardy
Dunia Barusa Meulaboh, Outlet Resmi Pertama Toyota di Aceh Barat  

MOBITEKNO – Bagi Anda yang tinggal di Meulaboh, Aceh Barat dan ingin membeli produk Toyota kini tak perlu lagi pergi jauh-jauh. Pasalnya, Toyota kini telah membuka satu outlet terbarunya, Dunia Barusa Meulaboh. Ini adalah outlet pertama Toyota yang berada di wilayah Aceh Barat.

Hadirnya outlet ini, Toyota kini sudah memiliki tiga outlet resmi di Provinsi Aceh. Sebelumnya sudah ada Dunia Barusa Lhokseumawe yang berdiri sejak 1984 dan Dunia Barusa Banda Aceh yang hadir sejak tahun 2008. Dunia Barusa Meulaboh merupakan outlet ke-6 yang diresmikan oleh Toyota Astra Motor sepanjang tahun ini.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor menegaskan bahwa tantangan di tahun 2016 di industri otomotif nasional diperkirakan tidak jauh berbeda dengan tahun 2015. Kompetisi semakin ketat dan ekspetasi konsumen terhadap produk, teknologi dan layanan semakin meningkat.

"Toyota terus berkomitmen untuk memberikan produk dan teknologi yang lebih baik. Tak hanya itu, kami juga berupaya mencari strategi pemasaran yang tepat serta terus memperluas jaringan outlet resmi. Salah satu contohnya, kami membuka outlet baru di Meulaboh, Aceh Barat agar lebih dekat dengan konsumen," ujar Henry.

Pembukaan outlet Dunia Barusa Meulaboh merupakan upaya Toyota dalam menangkap potensi pertumbuhan ekonomi Provinsi Aceh. Memasuki tahun 2016, perekonomian di Aceh perlahan meningkat dengan membaiknya sektor pertanian, kehutanan, perikanan, serta didukung pembangunan infrastruktur Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga ke Aceh yang ditargetkan rampung pada 2019.

Dunia Barusa Meulaboh merupakan outlet ke-287 secara nasional yang dimiliki Toyota yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Hadirnya outlet-outlet resmi ini semakin mengukuhkan komitmen Toyota untuk mendekatkan diri dengan pelanggan setia dan siap memberikan layanan prima.

Berdiri di atas lahan seluas 6.437 m2 dengan luas bangunan 3.892 m2, outlet Dunia Barusa Meulaboh dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan. Tak hanya itu, ruang pamer (showroom) kendaraan juga luas dan dilengkapi dengan service stall untuk melayani perawatan dan perbaikan berbagai macam kendaraan Toyota.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS