March 15, 2016

Asus ZenEar, Earphone Asus Berdesain Koklea Manusia dengan Harga Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Asus ZenEar, Earphone Asus Berdesain Koklea Manusia dengan Harga Terjangkau  

MOBITEKNO – Asus tidak ada hentinya untuk terus berinovasi. Setelah sukses dengan seri Zenfone, Asus juga ingin memanjakan para konsumen Asus yang gemar mendengarkan musik dengan memperkenalkan Asus ZenEar, earphone dengan desain unik tetapi mampu menghasilkan suara yang jernih.

Asus ZenEar ini diciptakan untuk pendamping bagi handset pintar. Desainnya yang mungil, menyerupai bentuk koklea (rumah siput telinga manusia) dan dilengkapi tabung transmisi di kepala bagian belakang, membuat suara yang ada akan langsung masuk ke telinga sehingga suara akan terdengar jernih tanpa ada gangguan lagi. Asus ZenEar juga menggunakan peredam yang bagus guna mengurangi noise di dalam earphone. Fitur peredaman ini mereka namakan Damping System.

Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara di dalam ruang spiral earphone sehingga mengurangi distorsi dan memberikan pengalaman dalam hal audio yang detail.

“Earphone ini didesain agar sesuai dan pas dengan bentuk telinga manusia sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia. “Tujuan utamanya adalah eningkatkan kepuasan dari sisi end user,” tambah Juliana.

Dari sisi kualitas bahan, earphone dari Asus ini dibuat dari material ABS yang mempunyai kekuatan cukup tinggi. Menariknya ZenEar juga mendukung fungsi mikrofon. Pengguna bisa memanfaatkan earphone ini untuk menjawab telpon. Lubang mikrofon berada sejajar dengan mulut sehingga jika terdapat panggilan, pengguna dapat menjawabnya dengan cepat dan nyaman.

Mengenai harganya, Asus Indonesia menjualnya dengan harga Rp 139.000.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES