February 15, 2016

Kebut Penjualan, Pelaku Industri Otomotif Tanah Air Siap Gebrak IIMS 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Kebut Penjualan, Pelaku Industri Otomotif Tanah Air Siap Gebrak IIMS 2016  

MOBITEKNO – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sudah diputuskan akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 17 April 2016. Tentunya, gelaran ini keluar dari pakem yang sebelumnya selalu digelar seputar bulan Agustus atau September setiap tahunnya.

Ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini tentu saja bermanfaat bagi sejumlah produsen kendaraan dan perangkat pendukungnya untuk berpromosi di semester pertama 2016. Dengan begitu, bisa memaksimalkan mengejar target penjualan Triwulan ke-2 atau target semester 1.

Sejauh ini, peserta tahun lalu yang terdiri dari 50-an brand kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 berikut industri komponennya berkomiten meramaikan IIMS 2016. Umumnya optimis bisa menggebrak pasar demi mengejar target masing-masing pada semester 1.

Seperti dijabarkan oleh Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo bahwa IIMS 2016 sudah masuk proses teknis persiapan. Sejumlah APM telah menyusun program khusus di ajang ini dengan permintaan area tertentu.

"Kami sebagai penyelenggara IIMS 2016 sudah melakukan berbagai perubahan berdasarkan evaluasi tahun lalu. Tetap mengusung konsep The Essence of Motor Show, kami mensinergikan semua elemen otomotif dengan nuansa edukasi dan entertainment," ujar Hendra.

Aspek entertainment tahun ini, menurut Hendra, menjadi poin penting untuk mendukung serapan pengunjung. Tujuan utama pameran adalah promosi dan penjualan, tapi itu hanya akan efektif jika crowd-nya mendukung.

Masih menggandeng Grand Prix International (GPI) Thailand (penyelenggara Bangkok International Motor Show) guna mengentalkan nuansa internasional, Dyandra sebagai Professional Exhibition Organizer juga tetap mengedepankan pengembangan industri lokal.

“Banyak sekali acara pendukung tahun lalu yang dipertahankan, seperti Military Zone yang ternyata mendapat sambutan sangat tinggi. Seperti tahun lalu, 50-an supporting event juga disiapkan untuk memanjakan pengunjung," tambah Hendra.

Berbagai program unggulan seperti IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War dan lain-lain akan dikemas dengan format baru. Salah satu program baru yang turut dihadirkan adalah IIMS Edu Class yang mengudang para pelajar untuk mengikuti beragam workshop.

“Yang benar-benar baru adalah tambahan program CSR, yakni Safety Road Education to Children. Sangat penting memberikan edukasi sejak dini soal disiplin dan keselamatan berkendara bagi anak. Acaranya dikemas dan disesuaikan dengan dunia anak-anak," tutup Hendra.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS