January 15, 2016

Lima Langkah Wajib Bagi Pengguna Awal Layanan Cloud

Penulis: Jeremy Andreas

Terdapat banyak anekdot dan laporan di luar sana yang menunjukkan bagaimana penggunaan layanan aplikasi dan cloud tanpa otorisasi, atau shadow IT, semakin meningkat di dunia bisnis. Sifat yang tidak terkontrol ini menghadirkan ancaman keamanan dan tantangan pengelolaan.

Aplikasi cloud baru Anda akan terancam karena hal eperti ini. Pertimbangkan skenario sederhana ini dimana karyawan Anda menggunakan smartphone mereka untuk membuka file di perangkat mereka. Ada Kemungkinan smartphone akan menyalin file tersebut dab bisa dikirimkan ke tujuan penyimpanan online yang tidak disetujui saat smartphone melakukan proses backup otomatis reguler. Data perusahaan Anda yang aman justru akan dipindahkan ke lokasi yang tidak aman.

Mencegah akses ke shadow IT kecil kemungkinannya dapat menghentikan pertumbuhannya di organisasi apapun. Pemberian pemahaman kepada pengguna dan penggunaan teknologi untuk mengatasi isu tersebut akan menjadi cara yang lebih efektif.

Enkripsi, alat monitoring jaringan dan pengelolaan keamanan dapat membantu melindungi aplikasi cloud pertama Anda dari risiko shadow IT.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS