January 15, 2016

Lima Langkah Wajib Bagi Pengguna Awal Layanan Cloud

Penulis: Jeremy Andreas

Berpindah ke cloud memampukan bisnis untuk menuai manfaat dari virtualisasi, tetapi lingkungan virtualisasi dapat menghadirkan tantangan dalam perlindungan data. Isu utama terkait dengan pengelolaan keamanan dan traffic di ranah multi-tenancy dan mesin virtual.

Perangkat kemananan fisik bisanya tidak dirancang untuk mengatasi data yang berada di cloud. Ini sebabnya mengapa perangkat keamanan virtual dibutuhkan – untuk mengamankan traffic yang mengalir dari mesin virtual ke mesin virtual. Perangkat seperti ini dibangun untuk mengatasi kompleksitas dalam menjalankan berbagai aplikasi secara simultan, atau multi-tenancy.

Oleh sebab itu, perangkat ini memungkinkan bisnis untuk mengerahkan kontrol keamanan yang baik terhadap data yang dimiliki di cloud. Tanyakan kepada penyedia cloud mengenai cara mereka mengamankan lingkungan virtual mereka dan cari tahu mengenai perangkat keamanan vitual yang digunakan. Jika Anda sedang membangun cloud pribadi atau hybrid, pertimbangkan untuk menggunakan produk keamanan virtual yang berfokus pada kontrol granular.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS