November 14, 2016

Untuk Kesembilan Kalinya Acer Terima Penghargaan ICSA 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Untuk Kesembilan Kalinya Acer Terima Penghargaan ICSA 2016  

MOBITEKNO – Untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut, Acer Indonesia kembali meraih penghargaan di Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016. 

Penghargaan ini diberikan melalui survei yang dilakukan oleh SWA dan Frontier di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan menyurvei lebih dari 100 total kategori produk.

"Di tengah kompetisi yang ketat, mempertahankan kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan bukan pekerjaan yang mudah," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Ditambahkan oleh Herbet, Acer juga selalu mendengarkan masukan dari pelanggan, agresif melakukan inovasi, memberikan teknologi terkini, ditambah dengan layanan purna jual terbaik yang menjadi investasi dari Acer untuk pelanggan.

Untuk tahun ini, survey Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) yang dilakukan SWA bersama lembaga riset Frontier memasuki tahun ke-18. Survei ICSA ini mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap sebuah produk dan jasa.

Tingkat kepuasan terhadap merek ini dilihat berdasarkan empat parameter, yaitu Quality Satisfaction Score (QSS), Value Satisfaction Score (VSS), Perceived Best (PB), dan yang paling penting adalah Expectation Score (ES).

Terkait dengan layanan yang benar-benar optimal, Acer Indonesia juga menempatkan komunikasi cepat dan respon tanggap dengan netizen di garda depan lewat saluran digital.

Tak hanya lewat customer service online selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, netizen juga dapat berbicara lewat blog resmi dan sosial media Acer yang tersedia dalam beragam kanal.

Penghargaan ICSA 2016 menambah sejumlah prestasi dari berbagai institusi yang berhasil diraih oleh Acer, diantaranya Digital Popular Brand Award 2016 dari Tras N Co Research dan Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards.

Penghargaan lainnya yang pernah diraih Acer adalah Indonesia’s Most Favorite Youth Brand 2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers Award.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS