November 14, 2016

Ramaikan Pasar Notebook Kelas Menengah, ASUS Luncurkan A456UR

Penulis: Eko Lannueardy
Ramaikan Pasar Notebook Kelas Menengah, ASUS Luncurkan A456UR  

MOBITEKNO – ASUS, produsen teknologi asal Taiwan kembali menggebrak pasar notebook di Indonesia dengan menghadirkan ASUS A456UR. Dipasarkan dengan harga terjangkau, notebook untuk kalangan kelas menengah ini telah dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-7, yakni i5-7200U.

Sedangkan untuk performa grafisnya, notebook ini telah ditopang dengan GPU GT930MX yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 2 GB. Seperti kita ketahui bersama, kartu grafis besutan Nvidia tersebut adalah GPU terbaru yang diluncurkan pada Maret lalu. Selain itu, ASUS A456UR ini juga telah dibekali RAM sebesar 4 GB dengan tipe DDR4.

"Untuk mendampingi kinerja prosesor Intel yang dibenamkan ke dalam notebook ini, kami menyisipkan RAM DDR4 sebesar 4 GB. RAM dengan tipe DDR4 memiliki performa kecepatan 50 persen lebih unggul dibandingkan dengan tipe DDR3. Jenis RAM seperti ini juga mampu menghmat daya baterai lebih irit sekitar 10 persen," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

ASUS A456UR juga dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology yang mampu meredam suhu panas yang dihasilkan oleh notebook sehingga area palm rest yang menjadi landasan telapak tangan tetap nyaman digunakan sepanjang hari. Tak ketinggalan, ASUS pun tetap mempertahankan desain yang indah dan cantik ke dalam ASUS A456UR.

Dukungan lainnya, ASUS juga menyematkan port USB Type-C sebagai standar baru untuk transfer data. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan data, notebook ini telah dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 1000 GB. Jika Anda tertarik untuk membelinya, ASUS A456UR dibanderol seharga Rp 7.699.000 (Non OS) atau Rp 8.499.000 (Windows 10 Home).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS