November 14, 2016

Areza Taqwim Jadi Juara Umum di Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Jakarta

Penulis: Karyo
Areza Taqwim Jadi Juara Umum di Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Jakarta  

MOBITEKNO – Setelah selesai penyelenggaraan lomba foto Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Jakarta, yang berlangsung hari  Sabtu mulai jam 10 pagi hingga jam 8 malem, akhirnya ajang tahunan tersebut ditutup dengan diikuti oleh 1896 peserta. Lomba foto yang terbagi dalam tiga sesi ini meliputi tema 1, yaitu Saling Menghargai. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 Sangat Bernilai, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema Bersinar dalam Kegelapan.

Masing-masing sesi tersebut para peserta lomba diberi untuk melakukan pemotretan sekitar 1,5 hingga 2 jam saja. Hasilnya langsung diserahkan ke panitia, masing-masing peserta hanya bisa menyetor hasil fotonya masing-masing sesi satu foto saja. Lomba foto kali ini dikuti oleh kategori umum dan katergori pelajar. Masing masing sesi tema mengasilkan satu juara. Sedangkan untuk juara umum diambil dari hasil nilai tertinggi dari akumulasi nilai masing-masing sesi tema. Keluar sebagai juara umum diraih oleh Areza Taqwim.

Sebagai Juara umum, ia berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D dengan lensa EF-S 18-55mm serta mendapatkan tiket perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Surabaya dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2016 lainnya.

Dalam perjalanan klinik foto tersebut para peserta akan dibimbing langsung oleh seorang fotografer profesional papan atas. Dengan demikian mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu fotografi baru untuk diterapkan dan dibagi bersama komunitas fotografer di sekitar mereka, sekembalinya mereka dari perjalanan tersebut.

Tags: , ,


COMMENTS