November 14, 2016

Ajak Lebih Mengenal Australia, Qantas Rilis Aplikasi Virtual Reality

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Lebih Mengenal Australia, Qantas Rilis Aplikasi Virtual Reality  

MOBITEKNO – Satu inovasi terbaru diperlihatkan oleh Qantas yang belum lama ini meluncurkan aplikasi virtual reality, Qantas VR. Lewat aplikasi ini, Qantas mengajak pelanggannya untuk menemukan cara baru yang lebih interaktif untuk menemukan dan mengeksplorasi tujuan wisata sebelum berpergian ke sana secara fisik.

Tersedia untuk iOS dan Android, serta dapat dioperasikan lewat perangkat Samsung Gear VR, Oculus Rift dan HTC Vive, aplikasi Qantas VR akan menampilkan pemandangan lanskap Australia yang khas melalui video virtual, termasuk cuplikan Uluru dan Kata Tjuta dari udara yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Qantas VR menawarkan dua mode, yakni split screen bagi mereka yang memiliki headset VR atau Google Cardboard dan lanskap 2D untuk dilihat secara langsung pada smartphone. Hal menarik lainnya, pengguna juga dapat melakukan pemesanan tiket penerbangan dengan Qantas ke tempat wisata yang dituju langsung dari aplikasi.

"Qantas VR adalah cara inovatif untuk wisatawan saat merencanakan perjalanan ke Australia. Kami berharap, aplikasi virtual reality ini bisa meningkatkan interaksi dengan para wisatawan, terutama untuk menampilkan bagian-bagian dari Australia yang belum mereka ketahui," ujar Olivia Wirth, Group Executive Brand, Marketing, Corporate Affairs Qantas.

Untuk mengembangkan aplikasi ini sendiri, Qantas bekerjasama dengan perusahaan virtual reality asal Australia, Start VR. Saat ini, aplikasi Qantas VR telah diluncurkan yang disertai dengan 13 video dan konten tambahan. Selanjutnya, aplikasi ini akan terus diperkaya secara bertahap dengan konten-konten menarik lainnya.

CEO dan Creative Director Start VR, Kain Tietzle mengatakan, "Aplikasi ini hadir dengan tujuan untuk berbagi cerita lebih banyak mengenai Autralia kepada para konsumen internasional. Tak hanya lebih interaktif, aplikasi ini juga dikembangkan dengan cara yang lebih menarik, terutama terkait dengan audio dan visual yang ditampilkan."

 

Tags: , , , ,


COMMENTS