September 14, 2016

Sekali Charge Chevrolet Bolt Listrik Berhasil Capai Jarak 380 Km

Penulis: Desmal Andi
Sekali Charge Chevrolet Bolt Listrik Berhasil Capai Jarak 380 Km  

MOBITEKNO – Perlombaan ketahanan mobil listrik dalam menempuh jarak maksimal untuk sekali proses pengisian daya mulai menjanjikan banyak harapan bagi para konsumen otomotif. Setelah Tesla Model 3 berhasil menempuh jarak 215 mil atau setara 345 km, baru-baru ini General Motors menginformasikan laporan resmi dari EPA (Environmental Protrction Agency), badan perlindungan lingkungan di Amerika Serikat, Chevrolet Bolt buatannya yang juga bertenaga listrik mampu mencapai jarak lebih jauh, yaitu 238 mil atau setara 380 km.

Dengan hasil yang diraih oleh Chevy Bolt ini, banyak konsumen otomotif yang mulai melirik mobil listrik untuk masa depan.

“Chevrolet berhasil menunjukkan ke dunia bahwa produksi Bolt EV di awal tahun ini berhasil mengubah visi kami menjadi sebuah kenyataan,” kata Alan Batey, President General Motors Amerika Utara, seperti dikutip dari Leftlane. “Bolt EV sendiri merupakan kendaraan publik di segmen mobil listrik dan mulai tersedia di dealer Chevrolet akhir tahun ini,” lanjut Batey.

Walaupun Chevrolet berencana menjual mobil ini di akhir tahun, sampai saat ini perusahaan masih belum mengungkapkan tentang harga pasti untuk kendaraan ini. Namun, banyak pihak menilai, harga Bolt EV tidak melebihi US$ 37.000.

Tags: , , ,


COMMENTS