September 14, 2016

MSI Bersiap Luncurkan ‘PC Ransel’ untuk VR Gaming

Penulis: Jeremy Andreas
MSI Bersiap Luncurkan ‘PC Ransel’ untuk VR Gaming  

MOBITEKNO – MSI sudah pernah memperlihatkan konsep PC backpack-nya yang telah dioptimalkan untuk menjalankan aplikasi atau game VR di ajang Computex 2016 lalu. Kini produk resminya telah siap dirilis dengan nama MS VR One.

Berbeda dengan konsep PC backpack sebelumnya, VR One terlihat lebih ramping dan berdesain futuristik. Pada bagian tengah backpack terdapat tombol POWER untuk menghidupkan PC dan diikuti oleh sederet lampu LED di bawahnya sebagai indikator setiap baterai.

VR One memiliki dua buah baterai terpisah yang menempel pada sisi bawah backpack (lihat gambar) yang bisa diganti secara langsung dengan baterai lainnya.

Pada bagian dalam backpack, MSI telah mengganti GPU Nvidia GeForce GTX 980 terdahulu dengan GPU berbasis Pascal, GeForce 1070 untuk ditandem dengan prosesor/CPU Intel Core i7.

Oleh karena dirancang sebagai PC untuk menjalankan aplikasi VR, MSI VR One telah menyediakan sejumlah ports, anatar lain 1x port HDMI, 1x port mini DisplayPort, dan 1 port USB Type C 1x Thunderbolt 3 untuk output display, 4 port USB 3.0, serta masing-masing, 1 jack headphone dan microphone.

Sistem cooling MSI VR One terdiri dari dua kipas berukuran 9 cm dengan 9 heat pipe. MSI mengklaim cooling system ini tidak berisik karena memiliki tingkat kebisingan di bawah 41 dBA.

Sebagai backpack yang dikenakan oleh penggunanya, MSI VR One didesain ringan dan ramping dibandingkan Backpack PC sebelumnya. Beratnya 3.6 kg dengan dua baterai dan hanaya 2.2 kg tanpa baterai. Bobotnya dianggap MSI masih lebih ringan dari kebanyakan laptop gaming yang beredar di pasar saat ini.

MSI VR One akan resmi dirilis di ajang Tokyo Games Show (TGS) minggu ini, brikut dengan harga reatilnya di pasar. Apabila tidak ada perubahan erikutnya, MSI Vr One juga akan tersedia di pasar Asia tenggara, ter,masuk Indonesia pada akhir tahun ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS