July 14, 2016

Terus Populer, Niantic Lab Bawa Pokemon GO ke Jerman

Penulis: Eko Lannueardy
Terus Populer, Niantic Lab Bawa Pokemon GO ke Jerman  

MOBITEKNO – Pokémon Go awalnya diluncurkan di Australia dan Selandia Baru pekan lalu sebelum akhirnya juga diperkenalkan secara resmi di Amerika Serikat.

Begitu fenomenal, game ini benar-benar menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Bahkan pengembang Pokémon Go, Niantic Lab sempat menginformasikan bahwa servernya sedikit mengalami masalah.

Setelah berhasil mengatasi masalah server yang dimilikinya, kini Niantic Lab sudah secara resmi merilis Pokémon Go untuk pemain setianya di Jerman. Tak hanya untuk pengguna Android, game ini juga hadir untuk perangkat iOS.

Sepertinya, keberhasilan Niantic Lab menghadirkan Pokémon Go di Jerman menjadi cara mereka untuk lebih memperluas game ini di pasar Eropa. Kabarnya, tak sedikit pengguna smartphone di Jerman yang menginstall Pokémon Go via file APK non-resmi.

Tujuan utama dalam permainan Pokémon Go adalah menemukan, menangkap, melatih, dan mengadu makhluk/spesies Pokémon (saat ini sekitar 250 jenis Pokémon).

Untuk menemukan makhluk/spesies Pokémon, misalnya Pikachu atau Squirtle yang berkeliaran, pengguna (pemain/player) Pokémon Go harus berkeliling dan secara acak menemukannya pada peta yang tampil di layar smartphone.

Sepekan dirilis, Pokémon Go sudah diunduh oleh pengguna Android hingga menyentuh angka 50 juta. Angka tersebut tidak termasuk bagi mereka yang memainkan game ini via file APK non-resmi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS