July 14, 2016

Kamera DJI Zenmuse Z3 Pertajam Penglihatan Drone Melihat Objek Jauh

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kamera DJI Zenmuse Z3 Pertajam Penglihatan Drone Melihat Objek Jauh  

MOBITEKNO – Selain untuk aerial photography/videography, Drone atau UAV (unmanned aerial vehicle) juga bisa digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk membantu misi penyelamatan dan pemantauan lokasi yang sukar dijangkau manusia.

Inilah salah satu alasan produsen drone Tiongkok, DJI meluncurkan kamera 12 MP khusus Zenmuse Z3 dengan kemampuan 7x zoom yang dipasangkan pada drone DJI, seperti Inspire 1, Matrice 100, dan Matrice 600.

Kamera berbobot 262 gram ini dapat melakukan zooming hingga 7x berkat kombinasi 3.5x optical zoom dan 2x digital zoom. Ekuivalen 35 mm dari lensanya adalah 22-77 mm focal range dengan f/2.8-5.2 aperture range (sensor Sony 1/2.3 inci).

Salah satu manfaat dari fitur zooming pada kamera drone adalah untuk melihat objek lebih dekat tanpa harus membahayakan drone untuk terbang mendekati lokasi atau objek yang berbahaya. Menurut DJI, dengan bantuan HD video downlink, penguna dapat menerima transmisi data dari jarak sekitar 5 km.

Zenmuse Z3 yang akan dijual seharga US$ 899 ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi DJI GO app untuk mengontrol arah dan zoom kamera. Kamera ini juga telah mendukung pemotretan foto berstandar Adobe DNG RAW dan perekaman vdeio resolsui 4K (30 fps).

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS