April 14, 2016

Pricyla Nefa: Targetnya Ikut Putri Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Pricyla Nefa: Targetnya Ikut Putri Indonesia  

MOBITEKNO – Gelaran IIMS 2016 tidak hanya dipromosikan oleh usher, tetapi juga model. Berbeda dengan usher, model lebih fokus kepada aktivitas foto saja dari sebuah produk yang baru dirilis. Inilah yang Mobitekno temui di booth Honda Roda Dua saat berkenalan dengan Pricyla Nefa, Honda Ladies yang menjadi model dari motor-motor Honda.

Wanita berparas cantik yang baru dua tahun menamatkan SMA-nya di Medan ini langsung berkiprah di ibukota Jakarta sebagai model. Cyla, begitu nama panggilannya, memang sudah lama menggeluti dunia model sebelum dikontrak oleh Honda menjadi Honda Ladies. Untuk IIMS sendiri, Cyla sudah menjalaninya dua kali.

Tidak main-main, Cyla cukup serius menggeluti dunia model ini dan ingin belajar lebih banyak lagi seputar dunia model. Bahkan, belum lama ini, Cyla baru saja menang dalam sebuah kompetisi model dari salah satu majalah pria dewasa di Indonesia. “Dari dulu memang sering ikut kompetisi model. Sejak di Medan hingga pindah ke Jakarta dalam dua tahun ini Cyla fokus ke dunia model, terutama model majalah,” ujar Cyla saat berbincang singkat dengan Mobitekno.

Namun, Cyla juga memperhatikan dunia pendidikannya. Tidak cukup sampai SMA, Cyla pun berusaha untuk masuk ke perguruan tinggi untuk meneruskan pendidikannya pada tahun ini. Cyla ingin agar suatu saat nanti, setelah dari dunia model akan meneruskan ke dunia bisnis, seperti membuka butik atau rumah makan.

Keseriusannya di dunia model membuat Cyla memiliki harapan yang kuat untuk ikut dalam sebuah kompetisi nasional, seperti Putri Indonesia. Cyla bisa mewakili asal daerahnya, yaitu Sumatra Utara. “Target Cyla, di usia 21 tahun sudah bisa ikut kompetisi seperti Putri Indonesia,” kata Cyla dengan serius. “Oleh sebab itu, saat ini Cyla sedang mematangkan persiapannya untuk mencapai targetnya,” tambah Cyla.

Di gelaran IIMS 2016 ini, Cyla mendapat jatah 3 hari untuk menjadi model roda dua dari produk Honda. Bayarannya pun lebih besar dari profesi usher. Honda sendiri memiliki Honda Ladies sebanyak 12 model dan bekerja bergiliran sesuai dengan shift yang sudah mereka terima. Selama ini, dengan menjadi model dari beberapa produk, Cyla bisa menerima pendapatan Rp 25 – 35 juta setiap bulannya.

Bagi Cyla, tentu saja ada suka dan duka menjadi model. “Sukanya, Cyla bisa melakukan traveling ke banyak kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya,” jelas Cyla. “Dukanya, tentu saja merasa lelah. Seringkali Cyla harus berangkat ke luar kota pada pagi hari dan langsung menjadi model pada siang harinya,” tambah Cyla.

Cyla juga sadar mengenai risiko pekerjaan yang digelutinya ini. Godaan dari para pengunjung yang kurang sopan kerap diterimanya saat bertugas. Namun, Cyla hanya meresponnya dengan santai.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS