December 13, 2016

Tak Hanya Sepeda, Xiaomi Juga Rilis Skuter Elektrik Pintar

Penulis: Eko Lannueardy
Tak Hanya Sepeda, Xiaomi Juga Rilis Skuter Elektrik Pintar  

MOBITEKNO – Xiaomi terus membuat gebrakan dengan meluncurkan beragam produk yang diminati oleh banyak konsumennya. Setelah beberapa bulan lalu meluncurkan sepeda listrik yang dapat dilipat (folding electric bike), Xiaomi kini meluncurkan skuter elektrik yang terlihat memiliki desain cukup praktis.

Berbeda dengan dengan sepeda listrik buatannya, skuter eletrik dengan roda dua ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih portabel. Mengutip dari GSMArena, skuter listrik buatan Xiaomi ini baru akan diperkenalkan secara terbatas di pasar Tiongkok pada tanggal 15 Desember 2016 nanti dan dijual dengan harga 2000 Yuan.

Skuter listrik ini diklaim mampu membawa seseorang dengan bobot 75 kilogram. Satu hal yang tak kalah menarik, perangkat mobilitas portabel ini mampu melaju hingga sejauh 30 kilometer dalam sekali isi ualang baterai. Skuter listrik ini sendiri telah ditopang dengan baterai berkapasitas 280 Wh (LG 1850 lithium).

""

Dibekali dengan motor berkekuatan 500 W, skuter listrik ini dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Untuk pengamanan saat berjalan, skuter listrik ini juga telah dilengkapi sistem KERS plus rem cakram yang dapat berhenti total sekitar 4 meter setelah pengguna melakukan pengereman.

Ada dua pilihan warna skuter listrik yang ditawarkan oleh Xiaomi, yakni White dan Black. Jika ingin dilipat, skuter listrik yang memiliki bobot 12,5 kg ini pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar tiga detik untuk melipatnya. Sangat menarik! Skuter listrik ini pun bisa dibawa kemana pun Anda pergi.

Sebagai perangkat mobilitas yang cerdas, skuter listrik ini pun bisa diintergasikan dengan smartphone lewat aplikasi yang turut dipersiapkan. Lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat memonitor sejumlah informasi yang disajikan, seperti kecepatan, kapasitas baterai dan jarak tempuh. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi jika terjadi masalah pada baterai yang terpasang. 

 

Tags: , ,


COMMENTS