November 13, 2016

100 Mahasiswa Ramaikan Bukalapak Programming Contest 2016 di Kota Medan

Penulis: Eko Lannueardy
100 Mahasiswa Ramaikan Bukalapak Programming Contest 2016 di Kota Medan  

MOBITEKNO – Bukalapak kembali sukses menggelar kompetisi bertajuk "Bukalapak Programming Contest (BLPC) 2016 di Medan, Sumatera Utara. Dari total pendaftar sebanyak 300 mahasiswa, Bukalapak berhasil menjaring 100 mahasiswa dari jurusan ilmu komputer dan jurusan terkait melalui kompetisi ini.

Kompetisi yang sebelumnya telah diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Pulau Sumatera. Berbeda dengan kompetisi serupa yang banyak digelar, BLPC 2016 besutan Bukalapak ini dapat diikuti oleh peserta perseorangan.

“Tujuan dari BLPC ini memang untuk terus mendukung dan mewadahi minat serta bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya dibidang pemrograman atau coding. Kami tidak menyangka bahwa begitu banyak mahasiswa dan pemuda menunjukkan antusiasmenya untuk mengikuti acara ini," ujar Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak.

Dalam acara ini, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan Bahasa C/C++, Java, Pascal maupun Python. Melalui persaingan kompetitif dan sportif ini, Bukalapak ingin mengembangkan potensi para programmer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta.

"Kedepannya, kami akan menyelenggarakan Bukalapak Programming Contest dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya. Kami berharap semakin banyak mahasiswa di bidang terkait yang berprestasi dan dapat memberi manfaat untuk bangsa ini, terutama di bidang teknologi informasi." tambah Ibrahim Arief.

Diajang kompetisi ini, Bukalapak juga menyiapkan beragam hadiah menarik bagi pemenang. Untuk juara pertama ada MacBook Pro, sedangkan untuk juara kedua dan ketiga telah disiapkan iPhone 6s dan iPhone 6. Selain itu, para pemenang juga berkesempatan untuk berkarir di Bukalapak.

"Saya senang dapat mengikuti kompetisi ini dan tantangannya cukup menarik, yakni memecahkan kode-kode yang diberikan. Semoga kedepannya Bukalapak Programming Contest ini terus diadakan setiap tahunnya," ujar Denny Ho dari STMIK Mikroskil, juara pertama BLPC di Kota Medan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS