October 13, 2016

Gelar Layanan 4G, Bukti Telkomsel Dukung Sail Selat Karimata 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Gelar Layanan 4G, Bukti Telkomsel Dukung Sail Selat Karimata 2016  

MOBITEKNO – 

Guna mendukung lancarnya penyelenggaraan Sail Selat Karimata 2016, Telkomsel terus memperkuat jaringannya. Gelaran layanan 4G LTE dilakukan oleh Telkomsel di Ketapang dan Kayong Utara, yang puncak acaranya akan berlangsung 15 Oktober 2016 di Kayong Utara, Kalimantan Barat dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, "Optimalisasi jaringan yang dilakukan Telkomsel di event Nasional ini untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan masyarakat, serta wisatawan yang ikut serta. Upaya ini juga kami lakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Indonesia."   

Total, Telkomsel sudah melakukan penambahan sebanyak 49 BTS, diantaranya 15 BTS 4G dan 13 compact mobile base transceiver (Combat) yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk lokasi utama acara Pantai Pulau Datok. Beberapa lokasi lainnya yang diperkuat adalah Pulau Pelapis, Pulau Karimata, Pelabuhan Teluk Batang, Pelabuhan TPI Sukadana, Bandara Rahadi Oesman, dan Bandara Supadio.   

Tak hanya itu, di sisi produk Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana simPATI edisi khusus "Explore Sail Selat Karimata" yang sudah didukung layanan 4G dengan kuota data sebesar 7 GB untuk masa aktif 30 hari yang dibanderol dengan harga Rp 65.000. Untuk memperoleh info lengkap mengenai produk spesial ini, pelanggan dapat menghubungi *999*9*2#.   

Bersama Telkom Group, Telkomsel juga turut berpartisipasi sebagai peserta di Sail Selat Karimata Expo 2016 dengan menghadirkan dua stand layanan yang memberikan informasi tentang Telkomsel, penjualan produk dan layanan, penukaran Telkomsel POIN yang berhadiah langsung merchandise, serta penukaran kartu 4G (USIM) gratis bagi pelanggan yang berada di lokasi Sail Selat Karimata.   

Telkomsel yang telah hadir sejak Desember 1996 di Kalimantan Barat saat ini melayani lebih dari 2,9 juta pelanggan, dengan sekitar 315.000 di antaranya berada di Ketapang, sementara sekitar 56.000 di antaranya berlokasi di Kayong Utara. Untuk memberikan kemudahan informasi dan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Telkomsel juga sudah mendirikan sembilan GraPARI di Kalimantan Barat   

Kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi didukung dengan hadirnya sekitar 1.050 BTS di Kalimantan Barat. Di Ketapang sebanyak 275 BTS, sementara di Kayong Utara tersebar 53 BTS, di mana sebagiannya merupakan BTS broadband (3G dan 4G). Telkomsel juga terus berupaya menggelar penambahan jaringan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan yang terus berkembang di wilayah tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS