September 13, 2016

Dompet Dhuafa dan Komunitas Vario Tebar Hewan Kurban

Penulis: Desmal Andi
Dompet Dhuafa dan Komunitas Vario Tebar Hewan Kurban  

MOBITEKNO – Setelah bersinergi dalam program Zakatnesia, kembali Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club (HVC) bekerjasama membagi hewan kurban dalam semangat Kurbanesia. Aktivitas ini dilakukan keduanya tepat di Hari Raya Idul Adha 1437 H, Senin 12/9/2016.

Di kesempatan tersebut, 10 perwakilan HVC menyebarkan hewan kurban ke lima lokasi di sekitar Parung dengan membawa tema “Touring Kurbanesia”. Sebelum pendistribusian rekan-rekan HVC menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Al Madinah dan menyaksikan langsung proses pemotongan, serta pendistribusiannya.

“Alhamdulillah, HVC kembali bersinergi dengan kita. Setelah Ramadhan lalu berkolaborasi untuk konvoi dan sebar takjil. Kali ini lebih lagi yang kita dapat dari HVC, yaitu mereka turut berkurban melalui THK Dompet Dhuafa,” kata Endang Purwanti selaku Penanggung Jawab program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa. “Dengan aktivitas ini sekaligus menandai satu-satunya lembaga LAZNAS yang menyemarakan Idul Adha bersama komunitas motor yaitu Honda Vario Club,” tambah Endang.

Honda Vario Club mengikutsertakan 10 perwakilan chapter di acara ini, yaitu dari HVC Brebes, HVC Bumiayu, HVC Jonggol, HVC Depok, HVC Jakarta, HVC Bekasi, HVC Tanggerang, HVC Bogor, HVC Cikampek, dan HVC Purworejo.

“Kami semua dari organisasi roda dua terketuk untuk turut andil dalam berbagi berkah daging kurban. Kembali adanya ajakan dari Dompet Dhuafa kami respon positif dan akhirnya berkurban secara kolektif kami gulirkan. Namun, HVC berharap ini menjadi permulaan untuk kontribusi yang lebih lagi di kurban selanjutnya dan event lainnya,” tutur Fahmi “Mio” Indraprana, Ketua Umum HVC Jakarta.

Tags: , , , , ,


COMMENTS